Mini Tripod vs Gorilla Pod

Mini Tripod vs Gorilla Pod

Bagi kamu yang sangat suka aktivitas memotret dan merekam video tentu beberapa alat pendukung yang menunjang hasilnya harus memiliki kualitas yang baik. Salah satu alat penting yang tak boleh kelewatan selain kamera yaitu Tripod.

Kamu akan sangat membutuhkan tripod yang kokoh supaya gambar kamu tidak blur. Adapun pemilihan tripod yang bagus juga akan mempengaruhi hasil gambaran kamu lho.

Saat ini banyak pilihan tripod yang tersedia di pasaran. Selain berbagai merk dan jenisnya yang bervariasi. Tripod juga sudah mengalami kemajuan dan tentunya dengan fitur dan keunggulan yang lebih hebat lagi.

Kini ada beberapa pilihan tripod yang bisa kamu coba. Datang dari Mini Tripod dan Gorilla Pod yang bisa kamu pilih sebagai alternatif tripod konvensional. Bagi Anda yang sudah lama menekuni dunia ini tentu tidak asing dengan kedua produk tripod tersebut.

Keduanya memiliki kualitas yang tak kalah dari tripod lainnya. Tetapi jika dibandingkan, kira-kira mana yang terbaik diantara keduanya ya?

Kedua produk tripod tersebut pastinya memiliki perbedaan dan keunggulannya sendiri. Kamu bisa mengetahuinya agar bisa mempertimbangkan produk tripod mana yang akan sesuai dengan kebutuhan kamu. Selain budget, kamu juga harus mempertimbangkan spesifikasinya sebelum membeli. Agar tidak salah memilih nantinya.

Nah, penasaran bukan dengan kedua produk tripod ini? kalau begitu yuk langsung simak aja penjelasannya. Kami akan memberitahunya untuk kamu. So, tetap stay tune ya!

Mini Tripod vs Gorilla Pod

Untuk Mini tripod sendiri, jika dilihat dari penggunaannya terlihat kurang fleksibel karena bentuknya yang kaku membuatnya cenderung sulit digunakan pada tempat tertentu. Sehingga kamu hanya bisa memposisikan tripod kamu, di atas medium yang datar.

Tapi bagaimana jika kamu ingin mengambil foto atau gambar di tepi sungai yang kondisi tanahnya tidak memungkinkan untuk dipasangi tripod? Yang ada di sana hanyalah pohon-pohon dan pagar pembatas saja yang bisa kamu ambil. Akan sangat repot bukan?

Tetapi berbeda halnya dengan Gorilla Pod yang bentuknya sangat fleksibel. Sehingga memudahkan kamu untuk mengambil gambar dalam posisi apapun. Dengan menggunakan Gorilla Pod kamu tidak perlu khawatir. Karena Kamu tinggal memuntir lengan-lengan Gorilla Pod kamu untuk memeluk dahan pohon atau pagar.

Dan tradda.. Hasilnya kamu bisa memotret dengan bebas dan jauh dari blur. Kamu juga bisa memotret dari angle atas kepala. Itu justru akan sangat mudah kamu lakukan bila dengan menggunakan Gorilla Pod ini.

Jika bicara mengenai ukuran, keduanya sama-sama praktis kok untuk dibawa kemana-mana. Apalagi untuk bepergian yang membutuhkan waktu jauh, kedua produk ini pun bisa muat dan disimpan di tempat yang minim sekalipun. Karena memang keduanya di desain dengan simple dan mengutamakan kemudahan bagi penggunanya.

Nah, terakhir ini. Mengenai harganya. Ayo kira-kira harga dari keduanya mahal atau tidak?

Jika tentang harga, semua tergantung pada merk dan material pembuatnya, mini tripod sendiri memiliki harga yang bervariasi. Untuk tripod yang sudah cukup bagus, biasanya kamu bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp 1 jutaan saja.

Untuk harga segitu kamu sudah bisa kamu mengandalkannya untuk beberapa tahun. Sedangkan bila kamu lebih memilih Gorilla Pod, tenang harga yang ditawarkan sangat terjangkau, mulai dari Rp 300 ribuan ke atas.

So, enggak ada alasan lagi buat membeli produk tripod kedua ini bukan? Banyak kemudahan yang akan kamu dapatkan untuk menunjang aktivitas memotret dan merekam kamu. Dan yang pasti hasilnya tidak diragukan lagi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *