Kamera DJI Osmo vs GoPro Hero 7

Kamera DJI Osmo vs GoPro Hero 7

Untuk kamu yang baru saja membuat channel youtube dan ingin mencoba merasakan bekerja sebagai youtuber tentu bisa memulai menekuni dengan serius untuk membuat konten youtube kamu.

Dan perangkat yang tidak boleh ketinggalan untuk kamu miliki, tentu kamera. Nah, ternyata ada banyak kamera yang memiliki kualitas sangat bagus khusus dihadirkan untuk kamu yang menjadi seorang youtuber.

Datang dari merk Kamera DJI Osmo dan GoPro Hero 7. Kamu bisa mencoba menggunakan satu diantara kedua merk kamera tersebut loh. Tapi sebelum itu kamu mesti mempertimbangkan apa saja kira-kira keuntungan yang dapat kamu terima ketika memiliki kamera tersebut.

Tenang kami akan memberitahu kamu lebih lengkap mengenai mereka. Yuk langsung simak saja!

Kamera DJI Osmo vs GoPro Hero 7

  1. Pertama, Jika dilihat dari Form Factornya
    Dji Osmo memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan GoPro Hero 7. Kamera Dji sendiri telah dilengkapi dengan gimbal yang ukurannya juga lebih kecil jika dibandingkan dengan gimbal yang dimiliki GoPro. Namun untuk GoPro, gimbalnya terpisah dengan kamera dan ukuran yang ditawarkan lebih kecil daripada gimbal yang dimiliki Dji Osmo ini. Keduanya memiliki gimbal, jika kamu ingin membeli jangan lupa untuk pilih sesuai dengan kebutuhan ya!
  2. Tips Kedua, kami akan membahas mengenai fungsinya
    Dari fungsinya sendiri, untuk GoPro membutuhkan monopod tambahan agar bisa melakukan selfie dari jarak yang diinginkan. Berbeda dengan GoPro, Dji Osmo justru sudah dilengkapi dengan monopod yang kecil dan untuk melakukan selfie, kamera ini memiliki fitur yang dapat membalikkan posisi dari kamera lho. Namun, Dji ini memiliki jarak yang terbatas untuk melakukan selfie. Meskipun begitu keduanya memiliki kepraktisannya sendiri. Tetap saja, kamu harus memilih sesuai dengan tujuan kamu kenapa membeli.
  3. Ketiga, jika dilihat dari kepraktisannya
    Penggunaan kamera GoPro mesti memerlukan tas, untuk ukurannya sendiri biasanya harus memadai agar dapat membawa action camera ini kemana-mana. Ukurannya yang sedikit besar membuat kamera ini kurang praktis jika dibawa kemanapun.
    Nah, jika untuk kamera Dji Osmo ini, produknya sudah menyediakan sebuah tas kecil untuk membawa kamera ini. Ukuran yang dimiliki tas ini lebih kecil dibandingkan tas yang diperlukan GoPro, bahkan Kamera Dji Osmo dapat masuk ke saku celana beserta dengan tasnya. 
  4. Keempat, kita akan bandingkan dengan fiturnya
    Untuk Fiturnya, GoPro Hero 7 telah dilengkapi stabilizer internal yang lebih baik dari seri GoPro sebelumnya. Pengambilan secara cinematic sangat enak apabila menggunakan kamera GoPro ini.
    Tidak kalah dengan GoPro, Dji Osmo juga dinilai sangat stabil dan kameranya dapat berubah posisi. Dji Osmo pun tak kalah bersaingnya, kamera dari Dji dilengkapi dengan face tracking. Fitur ini fungsinya untuk mengikuti pergerakan pengguna melalui muka, jadi untuk melakukan vlogging sangat enak menggunakan kamera ini.
  5. Kelima, jika bicara soal Ketahanan Baterai
    Dji Osmo dapat mengambil gambar 4K 60 FPS selama lima jam. Untuk GoPro sendiri, kamera ini membutuhkan daya yang lebih besar untuk mengambil gambar 4K, jadi baterai akan lebih boros jika dibandingkan Dji Osmo.
    Namun, Baterai GoPro dapat diganti-ganti jadi pengguna dapat membawa baterai tambahan untuk menjaga daya kamera ini. Berbeda dengan GoPro, Baterai Dji tidak dapat dilepas jadi membutuhkan proses charge jika baterainya sudah habis.

Nah, sudah tahu bukan apa saja point point yang membedakan kedua merk kamera diatas. Kamu bisa memilih satu diantaranya. Untuk kamu yang menginginkan produk kamera yang praktis maka kami sarankan untuk  kamu memilih kamera dari Dji Osmo.  So, selamat memilih ya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *