Microsoft Resmi Matikan Xbox One X dan Xbox S All-Digital Edition

Microsoft Resmi Matikan Xbox One X dan Xbox S All-Digital Edition

Hai, pecinta game. Pernah dengar konsol game besutan Microsoft yang dikenal dengan Xbox? Tentu tidak asing, untuk kamu yang menjadi salah satu dari sekian banyak penggemarnya. Pasti tahu dengan Xbox bukan?

Tapi, bagi  kamu yang belum familiar dengan Xbox, kami akan membahas singkat mengenainya. Xbox adalah  produk konsol game besutan Microsoft. Menurut wikipedia, Xbox merupakan Konsol game generasi keenam yang dibuat oleh Microsoft. Konsol ini dirilis pada tanggal 15 November 2001 di Amerika Utara.

Adapun tipe Xbox 360 yang menjadi konsol pertama diluncurkan oleh Microsoft ke pasar konsol permainan. Konsol ini bersaing dengan PlayStation 2, Dreamcast dan Nintendo GameCube. Layanan Xbox Live juga terintegrasi untuk memungkinkan pemain untuk bermain secara daring.

Ada beragam tipe Xbox yang bisa kamu jumpai di pasaran. Tetapi, akhir-akhir ini ada Xbox yang sangat mencuri perhatian. Apa lagi kalau bukan Xbox One X dan Xbox One S All Digital Edition. Keduanya diiming-iming memiliki kelebihan dan keistimewaan sendiri di mata penggemarnya.

Tetapi, kali ini ada kabar buruk bagi kamu yang menggemari salah satu konsol ini. Kamu tentu sudah tahu kalau konsol game ini dihadirkan oleh Microsoft. Namun, tidak lama ini justru Microsoft secara resmi mengumumkan untuk menghentikan produksi dari dua varian Xboxnya yaitu One X dan Xbox One S All Digital Edition.

Kira-kira alasannya kenapa ya? Ingin tahu? Kalau begitu, Yuk simak penjelasan lengkapnya!

Microsoft Resmi Matikan Xbox One X dan Xbox S All-Digital Edition

Dilansir dari detik.com sendiri. Alasan dibalik kenapa Microsoft secara resmi menghentikan produksi Xbox One X dan Xbox One S All Digital Editionnya. Karena perusahaan mulai memfokuskan diri untuk Xbox series X yang akan hadir di masa mendatang. Padahal, jika diamati Xbox series X sendiri sebenarnya belum resmi diluncurkan oleh perusahaan ke publik loh.

Namun, Perwakilan Microsoft pada The Verge menyebut bahwa keputusan ini adalah langkah natural untuk mulai bergerak menuju ke masa depan bersama dengan Xbox Series X. Walaupun versi All Digital Edition tidak lagi diproduksi, Microsoft menegaskan komitmen untuk tetap melanjutkan produksi dan distribusi global untuk Xbox One S versi biasa.

Meskipun begitu, ada kabar baiknya loh. Kamu masih bisa bernapas lega dan kamu bisa mendapatkan salah satu konsol tersebut. Karena Pihak Microsoft juga akan senantiasa memastikan bahwa masih ada stock untuk Xbox One X dan Xbox One S All-Digital Edition dalam beberapa bulan ke depan. Adapun bila ada yang masih menjual dua varian perangkat konsol tersebut, maka unit itu merupakan barang sisa stok.

Bila berbicara sektor game konsol, terutama Xbox sendiri masih tertinggal dari kompetitornya, seperti Nintendo Switch maupun Sony dengan PS4 andalannya untuk saat ini. Ketika Sony bersiap dengan PS5, tidak mau kalah dengan pesaingnya maka Microsoft pun berencana untuk merilis Xbox series X sebagai penantangnya. Hal ini juga menjadi alasan utama, kenapa Microsoft resmi menghentikan produksi Xbox One X dan Xbox S All-Digital Edition.

Mendengar berita ini, tentu terdengar gamang bagi penggemarnya. Meski terdengar sedih karena resmi diberhentikan produksinya, tapi tenang Microsoft pun berencana akan menggelar showcase game Xbox Series X yang difokuskan pada game-game first party di tanggal 23 Juli 2020 mendatang. Jadi, kamu bisa menikmati jenis XZbox yang lebih mantap lagi.

Bagaimana menurut kamu? Apakah keputusan ini dirasa tepat? Semua kembali pada dirimu sendiri.

Semoga Bermanfaat!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *