Google Nest Mini vs Google Home Mini

Google Nest Mini vs Google Home Mini

Kebayang nggak jika saat ini kita punya perangkat mini yang bisa mengabulkan apa yang kita ucapkan? Tentu untuk mewujudkan hal itu di zaman sekarang sangatlah mungkin terjadi.

Kini beneran ada loh, perangkat yang memudahkan penggunanya untuk memenuhi apa yang penggunanya inginkan. Datang dari produk Google Nest Mini dan Google Home Mini. Produk yang diusung google ini akan membuat kamu tidak perlu bergerak banyak.

Tinggal bicara maka keduanya akan mendengar apa yang kamu pinta, ibarat puya asisten. Tapi wujudnya bukan manusia. Penasaran bukan dengan produk tersebut? Kalau begitu, yuk langsung saja simak penjelasannya dengan detail. Jangan kemana-mana ya, tetap stay tune.

Google Nest Mini sendiri secara resmi diluncurkan setelah hadirnya Google Home Mini.
Kedua produk asisten pintar ini sama-sama memiliki kualitas yang bagus. Keduanya juga tak kalah mirip loh. Bentuknya pun serupa.

Pada dasarnya Google Nest dan Home ini merupakan bluetooth speaker yang didalamnya disematkan smart assistant. Meski keduanya sekilas mirip. Namun keduanya tentu memiliki perbedaan.

Ingin tahu? Tenang akan kami beritahu.

Dalam hal desainnya sendiri, tidak ada perbedaan besar kok di antara kedua speaker cerdas ini. Mereka memiliki ukuran dan bentuk yang persis sama, kotak kain bergaya yang sama dan layar empat-LED. Paling warna desain yang berada di bawahnya berbeda.

Jala kain yang terdapat pada keduanya hampir dibilang mirip namun Google Nest Mini hampir seluruhnya terdiri dari botol plastik daur ulang, sedangkan cangkang luar terbuat dari setidaknya 35% plastik daur ulang, menurut perusahaan.

Google Nest Mini vs Google Home Mini

Tidak seperti pendahulunya, Google Nest Mini produk pendatang baru setelah Google Home ini justru dapat dipasang di dinding. Hal Ini membuatnya menjadi hub desain yang keren untuk rumah kamu dan hub untuk semua gadget pintar kamu.

Kedua speaker pintar ini juga memiliki kontrol sentuh kapasitif yang memungkinkan kamu mengontrol pemutaran musik lho.

Tapi sayangnya Google Nest Mini ini jauh lebih baik untuk menjadi sebuah speaker. Google Nest Mini ini memiliki teknologi ultrasound yang tidak ada di Google Home mini. LED akan menyala apalagi jika kamu mendekati speaker untuk menampilkan tombol volume. Jadi sangat mudah mendeteksi keberadaan kamu.

Dalam segi suara, hasil suara yang dikeluarkan Google Home Mini ini kurang jernih dibanding pesaingnya yang menjadi pendatang baru. Google Nest Mini memiliki dua kali lipat output bass dari Home Mini asli, dengan suara yang lebih kaya dan lebih alamiā€ hal ini akan memungkinkan kamu mendengar lebih detail.

Nah, tanpa pengujian menyeluruh dapat dikatakan bahwa Google Home Mini ini jelas ketinggalan jauh dengan pendatang barunya. Namun jika membahas tentang charge nya. Google Home Mini lebih baik, karena menggunakan USB serta sangat praktis untuk mencolok dengan kabel jenis lain. Dibanding dengan Google Nest Mini, Google Home masih unggul untuk fitur charge.

Pada Google Nest sendiri, Google telah memperkenalkan beberapa peningkatan kualitas hidup yang menjadikan penggunaan pembicara Google Assistant lebih mudah daripada sebelumnya. Maka dibanding dengan Google Home, Nest justru lebih maksimal penggunaannya.

Perubahan desain yang halus seperti kemampuan untuk memasang di dinding dan menggunakan bahan ramah lingkungan adalah salah satu fitur dan keunggulan yang disematkan pada Google Nest. Sehingga membuat Nest Mini lebih pintar dari pendahulunya.

Nah, apapun pilihan produk Asisten pintar yang kamu pilih nanti tidak ada ruginya kok. Selain harga yang disematkan oleh kedua produk tersebut terjangkau. Kamu juga bisa menjadikan rumah kamu sebagai smart home zaman kini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *