ZTE Rilis Android dengan Layar Lipat Ganda

Pabrikan smartphone asal China, ZTE mengumumkan produk terbarunya yang mengusung layar lipat bertajuk ZTE Axon M. Hebatnya, perangkat ini memiliki dua layar sekaligus dan bisa dilipat menjadi seukuran tablet. Apabila dilihat secara sekilas, Axon M tidak jauh berbeda dengan smartphone lainnya yang beredar dipasaran. Namun, letak keunikan dan nilai jual utama yang digunakan oleh ZTE demi menggaet konsumen adalah layar lipat ganda yang diklaim mampu menampilkan 4 mode layar.

Jika biasanya smartphone lipat ditekuk secara horizontal dengan keypad di satu sisi dan layar di sisi lainnya, maka ZTE Axon M bisa dilipat secara vertikal dengan dua layar yang sama-sama beresolusi HD dan seluas 5,2 inch. Ukuran layarnya yang sama dengan Sharp R1 ini cukup ideal di genggaman tangan. Memang, sepintas ZTE Axon M mirip dengan dua smartphone yang berdempetan.

Bukan hanya itu, kalau smartphone lipat lainnya bisa dilipat hingga 180 derajat, maka layar ZTE Axon M sanggup dilipat hingga 360 derajat. Desain inilah yang menjadikan perangkat tersebut menjadi smartphone multifungsi yang berbeda, sebab mempunyai empat mode layar yang dapat Anda pilih sesuka hati.

4 Mode Layar Berbeda
Penggguna ZTE Axon M nantinya dapat membuat smartphone ini dalam empat mode yang berbeda, yaitu mode perpanjangan, mode ganda, mode cermin, dan mode tradisional. Dalam mode ganda, Anda bisa melakukan dua hal yang berbeda di masing-masing layar sehingga perangkat bisa mengerjakan dua tugas sekaligus, misalnya menonton Youtube sambil membalas pesan WhatsApp.

Berbeda lagi dengan mode perpanjangan, Anda bisa memanfaatkan layar ZTE Axon M secara keseluruhan dalam satu waktu. Dengan fungsi ini, Anda pun bisa menonton video dengan ukuran dan resolusi yang lebih besar. Kemudian terdapat mode cermin yang memungkinkan Anda untuk menjalankan satu fungsi dalam dua layar. Mode ini bisa dimanfaatkan penggunanya dalam menonton siaran yang sama di dua sisi yang berbeda.

Artikel menarik:  Google Hapus UC Browser dari Play Store, Kenapa?

Namun jika Anda sedang ingin menggunakan smartphone sebagaimana mestinya, Anda bisa mengaktifkan layar dalam mode tradisional. Ukurannya yang pas di tangan pun membuat ZTE Axon M nyaman digenggaman. Menurut Lixin Cheng selaku CEO ZTE Mobile Device mengatakan bahwa dengan diperkenalkan Axon M, konsumen dapat merasakan pengalaman baru dalam pengalaman mobile mereka.

Dilihat dari segi spesifikasi lainnya, ZTE Axon M dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 821 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Kinerja dapur pacu tersebut disokong oleh kapasitas baterai sebesar 3.180 mAh. Kemudian, ZTE Axon M juga mempunyai kamera beresolusi 20 MP, jack audio 3,5 mm, dan speaker ganda. Sebagai informasi tambahan, versi Android yang disematkan di dalamnya sudah versi Nougat 7.0.

Perihal masalah harga, ZTE Axon M dibanderol dengan harga 725 dollar AS atau setara dengan Rp 9,8 juta. Untuk tahap awal, perangkat ini baru akan dijual di pasar Amerika Serikat, Eropa, China, dan Jepang saja, mulai bulan November 2017. Hingga saat ini, belum diketahui apakah ZTE Axon M akan dijual di pasar Indonesia atau tidak.