Zoji Z6, Smartphone IP68 & Fingerprint Termurah!

Saat ini, hampir seluruh pabrikan smartphone masih berlomba-lomba untuk menunjukkan keunggulan dari produk smartphonenya masing-masing. Terlebih lagi, jajaran vendor dari Tiongkok, dari segi harga sudah seperti “fitur tambahan” supaya mengundang minat konsumen. Seperti Xiaomi yang baru meluncurkan smartphone canggih namun harga yang cukup terjangkau yaitu Xiaomi Mi 5c.

Zoji Z6, Smartphone IP68 & Fingerprint Termurah!

Selain Xiaomi, salah satu brand yang sedang giat di segmen pasar rugged-phone atau ponsel tahan banting adalah Zoji. Brand dengan simbol ZJI yang baru hadir tahun ini, tidak disangka mampu meluncurkan smartphone bersertifikat IP68 dan sensor fingerprint dengan harga yang terjangkau. Ponsel pintar yang dimaksudkan adalah Zoji Z6.

Karena mengusung desain khas smartphone tahan banting, pastinya Zoji Z6 dibekali metal frame dengan ketebalan total 9.9 mm. Cukup trendi untuk dibawa berpertualang atau traveling. Sedangkan dari segi layarnya, ponsel ini terbilang cukup kecil yaitu hanya 4,7 inch resolusi HD yang mendukung 5 point multi-touch dengan 3 tombol kapasitif dibagian bawahnya. Namun jangan salah, meskipun terlihat mini, layar Zoji Z6 sudah dilindungi oleh perlindungan Corning Gorilla Glass 4.

Memang, kalau dilihat dari sisi dapur pacu, Zoji Z6 masih mirip dengan smartphone standar low-end pada umumnya. Performa smartphone ditunjang oleh chipset MediaTek 6580 Quad Core yang dipadukan dengan RAM 1 GB dan memori internal 8 GB. Pengguna juga dapat menambahkan microSD hingga 64 GB. Kemudian, kapasitas baterai yang sebesar 3000 mAh dapat menjalankan ponsel berbasis Android 6.0 Marshamallow selama satu hari pemakaian normal.

Artikel berhubungan:  “The Real Life Iron Man” Luncurkan OpenAI

Yang paling menarik dari Zoji Z6 adalah ponsel ini memiliki sensor yang cukup lengkap, seperti Geomagnetic Sensor, Rotation Vector, Proxymity Sensor, Light Sensor, Acceleration Sensor, Gravity Sensor, dan Gryoscope Sensor. Semua sensor ini dapat digunakan sebagai alat bantu saat pengguna melakukan aktivitas di alam liar.

Bicara soal harga, Zoji Z6 masih dalam promo karena baru saja diluncurkan sehingga dibanderol harga $64,99 saja atau setara dengan Rp 800ribuan. Smartphone ini tersedia dibeberapa toko online China yang menyediakan layanan gratis ongkir ke Indonesia. Apabila sudah promo habis, Zoji Z6 diperkirakan dijual dalam kisaran Rp 1,2 jutaan.