YotaPhone 3 Rilis, Usung Dua Layar Depan-Belakang

Apakah Sobat Gaptex tahu dengan vendor YotaPhone? Ponsel dengan keunikan dua layar di bagian depan dan belakang ini ternyata terus berusaha untuk eksis di industri smartphone dunia. Hal ini dibuktikan dari perilisan smartphone terbaru bertajuk YotaPhone 3 di tahun 2017 ini. Meskipun perangkat tersebut sempat tertunda peluncurannya ditahun lalu, pada akhirnya YotaPhone secara resmi diluncurkan dikawasan China Utara terlebih dahulu.

YotaPhone 3 Rilis, Usung Dua Layar Depan-Belakang

Padahal sebagian besar produsen smartphone saat ini mempunyai konsep dalam menggarap produk mereka dengan dual camera, atau paling tidak seperti Alcatel A5 yang merilis ponselnya dengan back cover LED warna-warni. Tetapi, Yota Device justru lebih tertarik mengembangkan smartphone dengan dual screen. Produk terakhir yang pernah dirilis oleh perusahaan asal Rusia ini yaitu YotaPhone 2 tahun 2014 silam.

Produk YotaPhone itu memang sempat masuk ke Indonesia pada awal 2016 lalu, tetapi hingga kini belum ada kabar yang jelas mengenai penjualannya, apakah sukses atau bahkan terpuruk. Tiga tahun berlalu, akhirnya penerus dari YotaPhone 2 pun resmi dirilis. Pengumuman YotaPhone 3 ini diperkenalkan dalam ajang China-Russia Expo di Harbin, China.

Spesifikasi maupun fitur dari YotaPhone 3 sendiri belum banyak diumbar secara spesifik. Salah satu spesifikasi yang paling menonjol adalah penggunaan layar AMOLED untuk bagian depan dan layar E-Ink untuk bagian belakangnya. Kemudian ada bocoran mengenai memori yaitu penyimpanan internal tersedia dalam dua varian yaitu 64 GB dan 128 GB.

Artikel berhubungan:  HP Luncurkan HP Elite x2, Laptop Para Pebisnis

Karena tersedia dari dua variasi, harga yang dibanderol pun juga terbagi menjadi dua yaitu Rp 4,6 juta untuk memori 64 GB dan Rp 5,9 juta untuk memori 128 GB. Namun sayangnya, belum diketahui spesifikasi lainnya selain sistem operasinya yang berbasis Android. Itu juga belum tahu mengenai versi apa yang digunakan.

Rumornya, Yota Devices bekerja sama dengan perusahaan China ZTE untuk memproduksi YotaPhone 3. Produksi awal untuk sementara waktu ini hanya dibatasi sebanyak 100 ribu unit saja. Kemudian, masih belum jelas apakah smartphone tersebut juga akan dibeli di negara lain selain Rusia dan China.