Berita

Xiaomi Siap Luncurkan Penerus Yi Action Camera

Setelah sukses memproduksi dan memperbarui perangkat smartphone, kini perusahaan Xiaomi kembali meluncurkan action camera yang sempat tertunda karena fokus pada produksi smartphone. Seiringan dengan kedatangan smartphone Xiaomi Mi 5, kini Xiaomi dikabarkan akan menambah produk action camera dengan meluncurkan penerus action camera Xiaomi Yi, yang bisa dikatakan generasi kedua dari Xiaomi yi.

Xiaomi Siap Luncurkan Penerus Yi Action Camera

Dilansir dari Gizmochina, perusahaan asal China itu dikabarkan akan memperkenalkan action camera generasi kedua terbarunya pekan ini, namun belum ada kepastian tentang tanggal, waktu dan tempatnya. Tak hanya itu, hingga saat ini perusahaan Xiaomi sendiri belum juga membocorkan tentang spesifikasi action camera terbarunya itu.

Sebelumnya, action camera Xiaomi Yi generasi pertama menjadi action camera terfavorit karena selain harga yang relatif murah, action camera itu juga memiliki spesifikasi dan performa yang baik. Jika dibandingkan dengan action camera lain seperti GoPro, harga action camera ini sangat jauh berbeda tetapi jangan khawatirkan tentang kualitas.

Artikel menarik:  Kapan Meizu M6s Masuk Indonesia?

Kualitas action camera Xiaomi Yi ini tidak dapat disepelekan. Mengapa? Karena Xiaomi Yi telah dibekali sensor 16MP Sony Exmor R yang dapat merekam video hingga resolusi FHD 1080p pada 60 fps. Selain itu, kamera ini juga sangat ringan yaitu seberat 72gram dan dapat menyelam hingga 40 meter di dalam air.

Namun, dibalik performanya itu, Xiaomi Yi juga mempunyai kelemahan, contohnya pada perangkat lunak dan pada baterainya.

Selain harga yang tetap miring, kita berharap spesifikasi dari action camera Xiaomi Yi generasi kedua yang akan datang lebih maksimal dari generasi pertama.

Kira-kira fitur baru apa yang ada pada Xiaomi generasi kedua? Kita nantikan kehadirannya.