Berita

Xiaomi Redmi Note 4X Siap Rilis 8 Februari 2017

Beberapa waktu lalu tersebar kabar bahwa Xiaomi akan meluncurkan produk smartphone terbaru mereka yang diberi nama Xiaomi Redmi Note 4X. Smartphone ini akan membawa spesifikasi super lengkap dengan desain yang cantik, sebagai upgrade dari pendahulunya yaitu Xiaomi Redmi Note 4. Selain itu, Ponsel Redmi Note 4X ini akan diluncurkan tanggal 8 Februari 2017, hari ini, sesuai dengan bocoran yang disampaikan oleh salah satu petinggi Xiaomi di akun Weibo miliknya.

Xiaomi Redmi Note 4X Siap Rilis 8 Februari 2017

Petinggi Xiaomi itu mengatakan bahwa Redmi Note 4X akan menjadi hadiah spesial untuk orang terkasih tepat di hari Valentine nanti, tanggal 14 Februari. Rumor seputar Redmi Note 4X memang sudah lama terdengar. Informasi perangkat itu mulai muncul ketika sudah lulus sertifikasi dari TENNA, sebuah institusi pemerintah di China yang sama seperti Direktorat Jenderal Pos dan Telekomunikasi Indonesia.

Sesuai bocoran, Xiaomi Redmi Note 4X membawa layar berukuran 5,5 inch 2.5D dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels yang berkerapatan 401 ppi. Bukan hanya itu, smartphone ini memiliki layar kaca yang sedikit melengkung dan didukung teknologi IPS. Sedangkan untuk sistem operasinya, Redmi Note 4X telah memakai Android 6.0 Marshmellow.

Artikel menarik:  U11 Eye, Smartphone HTC Pertama Usung Dual Kamera Selfie

Performa yang ditawarkan oleh Xiaomi untuk Redmi Note 4X cukup tangguh karena ditenagai oleh Chipset Qualcomm Snapdragon 653 yang dilengkapi processor octa-core berkecepatan 2.5 GHz dipadu dengan RAM 4 GB. Kabarnya terdapat dua varian memori internal yaitu 16 GB dan 64 GB, keduanya dapat di ekspansi oleh microSD namun dengan sistem hybrid.

Seakan tak mau kalah dengan pesaing brand smartphone lainnya, Redmi Note 4X telah dilengkapi sensor sidik jari pada sisi depan yang menyatu dengan tombol Home. Baterai yang terpasang di ponsel ini pun besar 4100 mAh dan telah didukung fitur fast charging. Pada sisi kamera, Redmi Note 4X mengandalkan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP.

Untuk masalah harga, Anda tak perlu khawatir karena Xiaomi selalu memberikan harga terbaik karena Xiaomi Redmi Note 4X hanya dibanderol harga sekitar 3,5 jutaan saja.