Berita

Xiaomi Redmi 5 & Redmi 5 Plus Bakal Rilis Sebentar Lagi!

Bagi Sobat penggemar brand Xiaomi mungkin akan gembira mendengar kabar ini. Pasalnya dalam waktu dekat, vendor asal China tersebut akan merilis produk anyarnya yaitu Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Xiaomi juga sudah membuat pengumuman bahwa mereka akan melangsungkan acara tanggal 7 Desember mendatang. Dari berita tersebut, tentu saja kita berharap jika Xiaomi akan mengumumkan smartphone full screen terbaru itu. Seperti yang diketahui, desain smartphone dengan layar penuh memang menjadi trend saat ini, tidak terkecuali bagi produsen smartphone asal Tiongkok.

Rumor mengenai perangkat Redmi 5 dan Redmi 5 Plus telah banyak bermunculan belakangan ini, tidak heran jika banyak pula yang berspekulasi jika keduanya bakal rilis sebentar lagi. Apalagi, Xiaomi sudah merilis video promosi baru untuk menunjukkan wujud dari kedua smartphone anyar tersebut. Hampir menyerupai Xiaomi Mi Mix, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus tampil dengan desain bezel-less. Dari video ini juga, kita tahu bahwa keduanya terdapat varian warna hitam dan putih.

Setelah muncul video iklan, muncul pula render promosi dari duo Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Kali ini, render menyebutkan jika keduanya tersedia empat varian warna yaitu hitam, emas, biru, dan merah muda. Pilihan warna itu cukup mewakili beberapa karakter, misalnya biru melambangkan maskulin, merah muda untuk feminim, sedangkan hitam dan emas mewakili warna universal.

Di bagian depan smartphone, Sobat bisa melihat desain full screen 18:9, walaupun bezel yang dimiliki keduanya tidak terlalu tipis seperti produk flagship Xiaomi. Kemudian, Anda juga dapat melihat adanya setup dual kamera di bagian depannya yang telah dilengkapi dengan soft light untuk memaksimalkan selfie.

Artikel menarik:  Qualcomm Snapdragon 845 Rilis, Chipset Mobile Terbaik Saat ini!

Sedangkan di cover belakang, tampaknya Redmi 5 dan Redmi 5 Plus masih terlihat sama dengan generasi sebelumnya. Hanya ada satu kamera saja dan sensor fingerprint yang membulat di bawah LED flash. Faktor yang paling membedakan antar keduanya ialah di bagian dapur pacu, dimana Redmi 5 dipersenjatai Snapdragon 450, sedangkan untuk varian Plus-nya menggunakan chipset Snapdragon 625.

Sebelumnya Redmi 5 dan Redmi 5 Plus sudah menerima sertifikasi dari TENAA, sehingga keduanya telah siap rilis dalam waktu dekat. Selain chipset, Redmi 5 diperkirakan akan tampil dengan layar 5.7 inch beresolusi HD 720p. Selain itu, perangkat ini juga memiliki pilihan memori yang bervariasi seperti RAM 2 GB, ROM 16 GB; RAM 3 GB, ROM 32 GB, dan RAM 4 GB, ROM 64 GB. Semua tipe memori masih dapat diekspansi berkat adanya micro SD, tidak ketinggalan juga baterai berkapasitas 3.200 mAh.

Sementara itu, Xiaomi Redmi 5 Plus bakal mengusung layar lebih besar yang beresolusi lebih tinggi yaitu Full HD+ 2160 x 1080 pixel. Selain chipset Snapdragon 625, kinerjanya akan didukung RAM 3 GB, ROM 32 GB, atau RAM 4 GB, ROM 64 GB. Model ini juga mempunyai slot micro SD dan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Perihal harga, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus dibanderol cukup murah meriah, dari 699 Yuan (Rp 1,4 jutan) hingga 999 Yuan (Rp 2 jutaan). Kita tunggu saja kehadirannya.