Xiaomi Pun Masuk 5 Besar

Hanya butuh waktu 4 tahun bagi produsen smartphone asal China, Xiaomi, untuk masuk ke dalam 5 besar merek Smartphone dunia paling banyak digunakan. Padahal, Xiaomi belum sepenuhnya masuk ke pasar global sebab ada banyak negara yang belum disambanginya secara resmi, termasuk Indonesia (baca : kapan Xiaomi masuk Indonesia).

Xiaomi Pun Masuk 5 Besar

Di masa mendatang, diprediksi Xiaomi akan terus tumbuh dan mampu menyaingi raksasa smartphone lainnya seperti Samsung dan Apple.

Data terbaru yang dirilis perusahaan Strategy Analytics menyebutkan bahwa Xiaomi saat ini menguasai sekitar 5% margin share global. Pada kuartal kedua 2014, Xiaomi tercatat sudah mengirimkan 15,1 juta smartphone. Saat ini Xiaomi mempunyai market share 5,1%, naik dari 1,8% pada periode yang sama tahun lalu.

Menurut analis Strategy Analytics, Woody Oh, ini merupakan pertama kalinya Xiaomi masuk ke posisi 5 besar dalam soal market share pengiriman smartphone secara global.

Artikel menarik:  GoPro Hero 6 & Drone Karma Masuk ke Indonesia, Harganya?

Beberapa waktu lalu, ribuan perangkat garapan Xiaomi seperti smartphone Mi3 sudah habis terjual dalam hitungan detik sejak di tawarkan pada publik. Product yang dikeluarkan Xiaomi disebut-sebut menyerupai iPhone. Bahkan, CEO Xiaomi Lei Jun dijuluki sebagai copycat-nya Steve Jobs.

Dalam style presentasi, Lei Jun disebut-sebut mengikuti style Steve Jobs, termasuk style berpakaiannya. “Smartphone Mi4 juga disebut mempunyai kemiripan dgn iPhone, Website Xiaomi pun mempunyai banyak kesamaan dengan Apple, ” tutur Oh.

Xiaomi merencanakan memperlebar sayap bisnisnya keluar China dengan membidik customer di Asia serta Eropa. “Xiaomi mesti menginvestasikan dana yang besar untuk membiasakan customer barat dengan nama merk asing,” kata Oh.

Hmm, Xiaomi hebat ya?!