Berita

Xiaomi Mi5 Akan Release Pada Februari Mendatang

Setelah kemarin kita melihat berita mengenai bocoran spesifikasi Xiaomi Mi5. Dan kabar kali ini masih mengenai smartphone besutan Xiaomi tersebut yang dipastikan akan luncur akhir Februari 2016 ini.

Xiaomi Mi5 Akan Release Pada Februari Mendatang

Liwan Jiang, co-founder dan senior VP Xiaomi sendirilah yang memastikan tanggal peluncuran itu. Melalui postingannya pada sebuah blog yang kami terjemahkan “24 Februari 2016 merupakan tanggal untuk konferensi musim semi, kami menantikan #5#,”.

Sedangkan untuk informasi yang lebih lengkap mengenai konferensi musim semi yang kemungkinan besar menjadi ajang dipamerkannya Xiaomi Mi5 ini rencananya akan diumukan pada Selasa besok (26 Januari 2016).

Xiaomi Mi5 ini sedang hangat-hangatnya dibicarakan. Dan dari kabar-kabar sebelumnya, Xiaomi Mi5 akan dilengkapi dengan fitur-fitur menarik seperti bodi yang terbuat dari logam dan juga pemindai sidik jari yang ada pada tombol home.

Seperti yang kita ketahui, belum ada kabar pasti mengenai spesifikasi dari ponsel Xiaomi Mi5 sendiri. Masih ada beberapa perubahan masalah spesifikasi dari kabar-kabar yang beredar. Kabar terbaru menyebutkan kalau Xiaomi Mi5 akan memiliki layar 5.2 inch quad HD 2.560×1.440, dengan RAM 4 GB. Ponsel ini juga akan didukung dengan kapasitas penyimpanan internal hingga 64 GB dengan daya tahan baterai sebesar 3.030 mAh. Kameranya pun disinyalir sebesar 16 MP dengan flash dual LED serta fitur optical image stabilization, face detection, digital zoom, touch to focus, dan geo tagging. Serta kamera selfie sebesar 8/13 MP.

Artikel menarik:  Samsung Galaxy A8 & A8 Plus Masuk Indonesia

Bila terbukti benar Xiaomi Mi5 akan luncur pada akhir Februari mendatang, ini berarti kehadiran Mi5 berselang 1,5 tahun dari kemunculan generasi sebelumnya, Xiaomi Mi4. Cukup lama dari kebiasaan brand Xiaomi sendiri. Entah apa penyebabnya, tapi mungkin saja Xiaomi benar-benar menunggu kesiapan Mi5 dalam menggunakan chipset teranyar keluaran Qualcomm, Snapdragon 820.

Sudah tak sabar menantikan smartphone canggih teranyar dari Xiaomi ini? Tenang saja, tunggu peluncurannya di akhir Februari nanti!