Berita

Xiaomi Mi Note 3 Resmi Meluncur!

Setelah meluncurkan si primadona, Mi Mix 2, pada acara peluncurannya di University Beijing of Technology tanggal 11 September kemarin, Xiaomi juga kembali merilis satu perangkat lainnya yaitu Mi Note 3. Apabila Mi Mix 2 hadir dengan bezel super tipis, beda lagi dengan Mi Note 3 yang hadir dengan desain mirip Xiaomi Mi 6. Maka dari itu, bisa dikatakan jika Xiaomi Mi Note 3 resmi meluncur dengan slogan Mi 6 versi jumbo.

Desain
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, desain Xiaomi Mi Note 3 hampir mirip dengan Mi 6. Selain itu, perangkat ini juga tidak lagi menerapkan layar melengkung dan penempatan kamera belakang terlihat sama persis dengan Mi 6. Mi Note 3 menggunakan frame dari aluminium alloy seri 7 dengan tekstur matte, sehingga terasa nyaman di genggaman.

Xiaomi Mi Note 3 mempunyai layar seluas 5,5 inch sehingga lebih besar dari Mi 6 yang memiliki layar 5,15 inch. Layar lebar tersebut didukung oleh resolusi Full HD 1080 pixel yang dilapisi kaca 2.5D di atasnya. Ada pula sistem keamanan facial recognition. Penggunaan sistem keamanan tersebut diklaim bisa jauh lebih cepat jika dibandingkan menggunakan sidik jari. Oleh karena itu, pengguna tidak harus menekan satu tombol tertentu untuk membuka perangkat, sehingga langsung menghadapkan wajah ke kamera.

Spesifikasi Hardware
Beralih ke spesifikasi hardware, Xiaomi Mi Note 3 telah dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 660 yang dipadukan oleh kapasitas RAM 6 GB dan pilihan memori internal sebesar 64 GB dan 128 GB. Kemudian, dari sektor fotografi sendiri, sensor kameranya sama persis dengan Mi 6 yaitu 12 MP, namun algoritma pada Xiaomi Mi Note 3 telah ditingkatkan untuk memberikan pelacakan bokeh yang lebih tepat.

Artikel menarik:  Ini Dia 40 Smartphone Xiaomi yang Kebagian MIUI 9

Selain itu, kamera depan Xiaomi Mi Note 3 mempunyai sensor 16 MP untuk selfie bebas noise, yang juga di dukung oleh algoritma Al Beautify. Untuk fitur lainnya, perangkat tersebut dibekali dengan port inframerah, NFC, speaker stereo, USB Type-C, pengenalan wajah untuk membuka kunci, sidik jari yang tertanam di bawah kaca, dan baterai sebesar 3.500 mAh.

Dari segi harganya, Xiaomi Mi Note 3 varian RAM 6 GB dan ROM 64 GB dibanderol harga 2499 Yuan atau setara Rp 5 jutaan. Sedangkan, varian RAM 6 GB dan ROM 128 GB dibanderol harga 2899 Yuan atau sekitar Rp 5,8 jutaan. Ada pula edisi warna birunya yang dibanderol 2999 Yuan atau Rp 6 jutaan.