Xiaomi Mi Air Purifier 2S Rilis dengan Peningkatan Fitur

Tahun 2016 lalu, Xiaomi telah meluncurkan produk rumah tangga (IoT) canggihnya yang berupa pembersih udara bernama Mi Air Purifier 2 ke pasar Indonesia. Tidak disangka, produk Mi Air Purifier 2 laris manis sehingga Xiaomi kembali merilis generasi penerus yang diberi nama Mi Air Purifier 2S. Xiaomi Mi Air Purifier 2S rilis dengan peningkatan fitur yang lebih canggih dan mumpuni, sehingga perusahaan yakin produk ini akan direspon dengan baik oleh masyarakat.

Mengingat produk Mi Air Purifier 2 yang cukup sukses dipasaran karena kemampuannya yang canggih dan harga yang miring. Kali ini perusahaan raksasa asal China, Xiaomi merilis penerusnya bertajuk Mi Air Purifier 2S yang merupakan upgrade dari generasi sebelumnya. Walaupun secara sekilas Mi Air Purifier 2S tak terlihat lebih unggul dari Mi Air Purifier 2 Pro yang diluncurkan tahun lalu, tapi hebatnya generasi teranyar ini sudah memiliki beberapa fitur di Mi Air Purifier 2 Pro.

Spesifikasi Xiaomi Mi Air Purifier 2S
Mi Air Purifier 2S tetap menggunakan desain yang sangat mirip dengan pendahulunya. Namun yang membedakannya ialah alat pembersih udara ini sudah dilengkapi dengan display OLED seperti Mi Air Purifier 2 Pro. Display OLED ini secara akurat akan menampilkan partikel atmosfir (PM) yang mempunyai diameter kurang dari 2.5 mikrometer. Ukuran ini hampir sama seperti diameter rambut manusia yakni sebesar 3 % diameter (konsentrasi PM2.5). Selain itu, terdapat pula pengaturan suhu dan kelembaban.

Kemudian, Xiaomi Mi Air Purifier 2S juga dibekali dengan koneksi WiFi dan pola kerja yang membuat Anda dapat mengikuti perubahan kualitas udara. Bukan hanya itu saja, perangkat IoT ini mempunyai sensor laser yang mampu mendeteksi partikel seakurat mungkin untuk ukuran sekecil 0.3 μm.

Artikel menarik:  Infinix Zero 5 Hadir dengan Kamera Ganda & RAM 6 GB

Kecerahan layar pada Xiaomi Mi Air Purifier 2S juga bisa berubah secara otomatis untuk bisa menyesuaikan lingkungan sekitar berkat adanya sensor cahaya built-in. Hal ini turut memastikan cahaya tidak menyala terlalu terang pada kondisi minim cahaya atau malam hari. Alhasil tidur Anda tidak terganggu.

Satu hal yang paling penting dari perangkat tersebut yaitu Anda akan mendapat perangkat dengan nilai Clean Air Delivery Rate (CADR) sebesar 310 meter kubik per jam dan bisa mencakup ruangan berukuran antar 21 hingga 32 meter persegi. Nilai ini lebih rendah daripada Xiaomi Mi Air Purifier 2 dan Xiaomi Mi Air Purifier 2 Pro, yang mana Purifier 2 mempunyai CADR 406 meter kubik per jam dan mampu mencakup area kerja sebesar 48 meter persegi. Sedangkan versi Pro mempunyai CADR 500 meter kubik per jam yang mencakup area dalam ruangan seluas 60 meter persegi.

Sebagai tambahan, Xiaomi Mi Air Purifier 2S juga dibekali dengan tiga lapisan filter yang sangat halus guna menyaring partikel seperti bulu binatang, alergen, debu, formaldehida, asap rokok, dan serbuk sari yang mungkin melayang di udara. Bahkan Xiaomi juga menambahkan identifikasi smart filter RFID agar dapat menyederhanakan operasi reset rutin yang rumit.

Bicara mengenai harganya, Xiaomi Mi Air Purifier 2S di banderol dengan harga Rp 1,8 jutaan atau 899 Yuan di negara asalnya. Harga ini sedikit lebih tinggi 200 Yean dari Xiaomi Mi Air Purifier 2. Untuk ketersediaannya, perangkat tersebut mulai tersedia di hari besok, 11 November 2017.