Xiaomi Mi 6 Meluncur, Apa Saja Kelebihannya?

Setelah berbagai bocoran informasi muncul mengenai smartphone Xiaomi Mi 6, akhirnya ponsel gahar ini resmi diluncurkan oleh perusahaan di Universitas Teknologi Bejing, China pada tanggal Rabu, 19 April 2017 kemarin. Suasana disekitar kampus tersebut pun sudah dipadati oleh ratusan fans Xiaomi atau sering di sapa dengan “Mi Fans”. Bukan hanya mahasiswa/i saja yang datang, melainkan juga 300 jurnalis dan beragam media lokal serta internasional. Dengan antrian ratusan orang ini, sepertinya kehadiran Xiaomi Mi 6 memang sangat ditunggu-tunggu oleh para pecinta gadget

Xiaomi Mi 6 Meluncur, Apa Saja Kelebihannya

Antrian tampak membludak di depan pintu gerbang masuk. Pengunjung dan jurnalis yang datang pun harus diperiksa satu per satu oleh pihak keamanan. Masing-masing pengunjung tersebut harus memperlihatkan akses masuk berupa gelang khusus dari Xiaomi untuk yang sudah membeli tiket. Acara peluncuran Xiaomi Mi 6 sendiri baru dimulai pada pukul 14.00 waktu setempat atau sekitar pukul 13.00 WIB.

Xiaomi Mi 6 hadir dengan bentang layar 5,15 inch beresolusi Full HD 1.920 x 1.080 pixel dengan fitur eye care display. Fitur tersebut diklaim mampu menjaga kesehatan mata pengguna saat menatap layar. Jadi, ketika banyak pabrikan smartphone yang membanggakan tingkat kecerahan layar yang tinggi, Xiaomi Mi 6 justru memamerkan layar yang dapat di atur menjadi sangat gelap yakni 1 nits saja.

Artikel menarik:  Spesifikasi Samsung Galaxy S9 Plus Muncul di Geekbench

Ponsel anyar ini memiliki sejumlah fitur yang berbeda dari produk flagship besutan Xiaomi lainnya. Mi 6 dibekali fitur anti air yang sebelumnya belum pernah ada sebelumnya diproduk Xiaomi. Selain itu, Mi 6 menjadi lini Xiaomi pertama yang berani ambil langkah baru yaitu menghilangkan jack audio standar 3,5 mm. Kemudian, bentuk dan desainnya terlihat sangat kokoh karena terbuat dari bahan logam.

Urusan performa, Mi Fans pasti tidak akan kecewa karena Xiaomi Mi 6 telah mengandalkan hardware yang begitu mumpuni, seperti chipset Snapdragon 835 dari Qualcomm dengan kecepatan max 2,45 GHz yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Kamera utamanya pun telah terpasang lensa ganda beresolusi 12 MP. Baterai 3.350 mAh jadi pendukung kerja prosesor sehingga jadi irit daya. Xiaomi membanderol harga 2.499 RMB atau Rp 4,8 juta untuk varian RAM 6 GB dan memori internal 64 GB. Ponsel ini pun hadir dalam sejumlah warna yakni hitam, putih, biru metalik dan perak.