Xiaomi Mi 5X & Redmi Note 5A akan Hadir di Indonesia

Saat ini, brand Xiaomi menjadi raksasa manufaktur asal Tiongkok yang sudah memiliki nama besar. Hal ini tidak terlepas dari kegigihan vendor tersebut dalam memproduksi berbagai varian smartphone dan smarthome yang berkualitas tinggi, namun juga dibanderol dengan harga yang murah. Karena itulah tidak heran jika produk Xiaomi terus dicari oleh masyarakat dunia, tak terkecuali di Tanah Air. Apalagi sebentar lagi, Xiaomi Mi 5X dan Redmi Note 5A akan hadir di Indonesia yang kedatangannya sudah lama ditunggu-tunggu oleh penggemarnya.

Pada tahun 2017 ini juga, Xiaomi dinyatakan berhasil dalam hal produksi dan pemasaran produknya, yang mana dalam waktu singkat saja, vendor tersebut sudah meluncurkan berbagai smartphone, sebut saja Xiaomi Mi Mix 2, Xiaomi Mi Note 3, dan Xiaomi Mi 6, yang semuanya direspon baik dipasaran.

Walaupun masih dianggap sebagai perusahaan teknologi yang masih muda, namun Xiaomi sukses menjual sekitar 23 juta unit lebih smartphone pada kuartal kedua tahun ini. Hal tersebut pastinya menjadi rekor baru bagi Xiaomi, bahkan di bulan September lalu, perusahaan ini telah mengirimkan 10 juta smartphone ke seluruh dunia.

Menikmati berbagai keberhasilan ini, Xiaomi semakin bertujuan untuk memperluas wilayah penjualan di pasar asing dengan menembus pasar Indonesia. CEO Xiaomi, Lei Jun pun menggambarkan jika pasar Indonesia sebagai pasar smartphone muda yang memiliki potensi besar. Petinggi Xiaomi tersebut turut hadir di acara peresmian Authorized Mi Store di Summarecon Mall Bekasi, Jawa Barat.

Peresmian ini juga membuktikan usaha Xiaomi untuk semakin mendekatkan produk mereka kepada seluruh masyarakat Indonesia. Bahkan di akhir tahun 2017, Xiaomi berencana untuk membuka sekitar 15 Authorized Mi Store yang bakal tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, saat Lei Jun menyambangi salah satu retel di Malang, ia menyatakan bahwa di pasar Indonesia akan kebagian Xiaomi Mi 5X dan Xiaomi Redmi Note 5A. Namun sayang, ia belum menyebutkan kapan kedua smartphone itu akan hadir secara pasti.

Artikel menarik:  ZTE Rilis Android dengan Layar Lipat Ganda

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi 5X
Pada bocoran kali ini, diketahui bahwa kinerja Xiaomi Mi 5X akan mendukung prosesor Qualcomm Snapdragon 625 yang akan dipadukan dengan kapasitas RAM 4 GB. Selain itu, ada pula dukungan penyimpanan internal sebesar 64 GB. Selain itu, spesifikasi lainnya juga dikabarkan bakal mengalahkan Xiaomi Mi 5s Plus yang saat ini masih termasuk peringkat teratas dari pabrikan Xiaomi yang sudah launching di Indonesia.

Kemudian, diketahui juga bahwa Xiaomi Mi 5X akan dilengkapi dengan fitur dual kamera di bagian belakangnya dan sudah menggunakan sensor kamera OmniVision OV12A10 dan Sensor OmniVision OV13880. Sedangkan untuk kamera depannya akan beresolusi kamera 8MP atau 5MP yang menggunakan sensor S5K5E8. Sementara itu, kisaran harga dari Xiaomi Mi 5X kemungkinan besar seharga Rp 3,9 jutaan.

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A
Bocoran spesifikasi, foto, dan harga perangkat yang diperkirakan sebagai Xiaomi Redmi Note 5A memang sudah tersebar luas di internet. Namun sayangnya, tidak ada kejutan yang spesial mengenai smartphone tersebut. Pasalnya, spesifikasi Redmi Note 5A hampir sama persis dengan Redmi 4A, pendahulunya. Hanya saja, ukuran layar Redmi Note 5A sendiri seluas 5,5 inch dengan resolusi HD 720p.

Sedangkan untuk spesifikasi lainnya, tidak ada peningkatan yang signifikan dari sebelumnya. Contohnya yaitu dukungan RAM 3 GB, prosesor Snapdragon 425 dan penyimpanan internal 16 GB. Sedangkan untuk kamera, Xiaomi masih menyematkan kamera utama beresolusi 13 MP dan kamera depan 5 MP.

Selain itu, ada pula bocoran spesifikasi lainnya seperti baterai 3.080 mAh dan sistem operasi Android 7.1 Nougat. Sejauh ini, terungkap jika Redmi Note 5A akan dibanderol seharga Rp 2 jutaan yang berarti lebih mahal dari Redmi 4X, padahal dari segi spesifikasi, Redmi 4X diklaim lebih unggul.