Berita

Xiaomi Luncurkan Sepatu Pintar, Apa saja Kelebihannya?

Sepertinya Xiaomi tidak henti-hentinya berinovasi untuk menciptakan produk terbaru mereka. Jika beberapa waktu lalu vendor asal China tersebut baru saja meluncurkan kaca spion pintar untuk pengendara mobil, kini Xiaomi mencoba peruntungannya untuk membuat sepatu pintar khusus berolahraga dengan sebutan 90 Minutes Ultra Smart. Sepatu tersebut bukanlah sepatu biasa sebab Xiaomi menyematkan teknologi canggih di dalamnya. Lantas apa saja kelebihannya?

Xiaomi Luncurkan Sepatu Pintar, Apa saja Kelebihannya

Xiaomi menciptakan sepatu lari 90 Minutes Ultra Smart melalui brand Mija yang telah dilengkapi dengan built-in chipset Intel Curie yang sangat kecil, hampir sama dengan ukuran kancing, namun cukup untuk menyimpan data kebugaran secara real time. Prosesor tersebut mengusung arsitektur 32 bit, SRAM sebesar 80 KB dan flash memori berkapasitas 384 KB. Sepatu pintar ini juga dibekali oleh sensor gyroscope, accelerometer, dan Bluetooth, sehingga dapat terhubung ke ponsel lewat aplikasi khusus.

Sepatu pintar 90 Minutes Ultra Smart menggunakan bahan seperti busa pada body sehingga memberikan efek melindungi bagi para penggunanya. Untuk sol sepatunya, Xiaomi mengusung desain dengan lengkungan balance sheet, anti selip dan lainnya. Kemudian sepatu ini telah disematkan bantalan udara dan insole anti bakteri yang dapat dilepas pasang.

Artikel menarik:  Kapan Meizu M6s Masuk Indonesia?

Fitur penting dari sepatu pintar tersebut adalah kemampuan chip Intel yang cerdas untuk mendeteksi gerakan serta menyimpan data seperti kecepatan belari, jarak tempuh, kalori terbakar, dan sebagainya. Chip tersebut mampu mendeteksi saat pengguna sepatu sedang berlari, berjalan atau bahkan memanjat. Xiaomi juga mengklaim bahwa baterai sepatu 90 Minutes Ultra Smart ini dapat bertahan 60 hari dalam sekali charge.

Kemudian, variasi warna sepatu yang diberikan oleh Xiaomi adalah Black dan Blue Surfing untuk penguna laki-laki. Sementara untuk perempuan, tersedia warna hitam dan pink. Ada juga sepatu pintar edisi terbatas berwarna biru dengan bahan bercahaya, sangat cocok untuk yang gemar jogging di malam hari. Kabarnya sepatu 90 Minutes Ultra Smart tersebut dibanderol harga cukup murah yaitu 299 Yuan atau sekedar Rp 570 ribuan saja. Namun sayangnya, belum ada kepastian apakah sepatu pintar dari Xiaomi itu akan dipasarkan ke luar China. Kita tunggu saja.