Xiaomi Juara Satu di China

Nasionalisme bisa jadi urusan yang berbeda untuk suatu produk lokal yang berkualitas buruk. Alih-alih memenangkan kompetisi, produk tak berkualitas biasanya akan mati sendiri di kampung halamannya. Sebaliknya, nasionalisme akan tumbuh dengan sendirinya untuk produk lokal berkualitas baik. Orang mana yang tak bangga menggunakan produk yang dihasilkan di tanah airnya sendiri? Hal inilah yang terjadi pada Xiaomi di negri tirai bambu, China atau yang kini kerap disebut Tiongkok.

Xiaomi Juara Satu di China

China merupakan negara dengan jumlah penduduk terpadat di dunia. Industrinya adalah salah satu yang termaju di dunia dengan sokongan pemerintah dan kontrol nilai mata uang yang bagus. Di China, Anda dapat menemukan segala macam produk, dari yang abal-abal hingga yang paling premium. Untuk yang abal-abal, Anda mungkin sudah sering menemukannya, bukan?

Fenomena Xiaomi
China barangkali memiliki ratusan merek hape lokal, tetapi hanya beberapa yang saat ini bergaung dan mampu menyalip merek besar seperti Samsung atau Apple. Dilansir dari Cellular-news, Xiaomi berada di urutan teratas selama empat bulan berturut-turut 2014 dengan share market sebesar 31,6% smartphone di China. Dibelakangnya ada 2 merek raksasa menyusul yaitu Samsung dan Huawei.

Apa yang hebat dari Xiaomi? Anda bisa membacanya disini.

Di tanah air Indonesia, Xiaomi sendiri baru seumur jagung. Produk yang secara resmi dilaunching baru satu, yaitu 1S saja. Penjualan pun masih dengan sistem daftar dan pre order. Tetapi, antusiasme masyarakat Indonesia dengan pola konsumtif yang hebat diprediksi dapat segera ‘mengerek’ market share Xiaomi.

Xiaomi yang dijuluki ‘Apple dari China’ memang sedang sangat fenomenal. 3 hal yang menjadi kelebihannya : murah, bagus dan mudah dibeli. Dan kalau sudah ada 3 kelebihan tersebut, apalagi yang kita cari, bukan?

Share Button

Langganan Newsletter Gaptex

Dapatkan informasi terbaru seputar teknologi, gadget dan cara mendapatkan uang melalui internet langsung ke email Anda...

This information will never be shared for third part