Windows XP Dapat Perpanjangan Nyawa Hingga 2015

Setelah sebelumnya diberitakan bahwa Windows XP akan secara resmi dihentikan support dan update-nya per April 2014 ini, Microsoft hadir dengan berita terbaru mengenai OS yang masih digunakan hingga 30% populasi dunia ini : bahwa Microsoft Windows XP akan mendapatkan update keamanan setidaknya hingga tahun 2015.  Meski demikian, peningkatan stabilitas, perbaikan bug, dan beberapa fitur lainnya untuk Windows XP  akan tetap dihentikan pada 8 April 2014.

Windows XP Dapat Perpanjangan Nyawa Hingga 2015

Di tanah air sendiri, WIndows XP disinyalir masih digunakan oleh sebagian besar mesin ATM. Dengan adanya kabar ini, maka seluruh pengguna XP seperti diberikan waktu kembali untuk segera bermigrasi ke OS WIndows yang lebih baru, seperti Windows 7 atau Windows 8. Seperti yang sudah diulas sebelumnya, OS XP yang tidak lagi ‘diurus’ oleh pembesutnya nanti akan sangat rentan terhadap susupan dan gangguan yang mengancam penggunanya.

Meski Anda bisa saja memiliki alasan tersendiri untuk tetap mempertahankan Windows XP, faktanya berbagai macam program dan device external terbaru secara perlahan mulai meninggalkan Windows XP. Bisa jadi, di masa mendatang, sebuah printer misalnya, tak lagi mendukung Windows XP.

So, sudah siap untuk berpaling?

Share Button

Langganan Newsletter Gaptex

Dapatkan informasi terbaru seputar teknologi, gadget dan cara mendapatkan uang melalui internet langsung ke email Anda...

This information will never be shared for third part