Windows 8.1 : OS Versi Upgrade Teranyar Sarat Fitur

Persis hari Jumat (18/10/2013), akhirnya Windows perwakilan Indonesia secara resmi mengumumkan kehadiran OS versi upgrade terbaru Windows 8.1 yang menyempurnakan Windows 8 yang rilis hampir setahun lewat, tepatnya 1 Agustus 2012. Pengumuman resmi di dalam negri tak terpaut jauh waktunya dengan yang terjadi di Amerika Serikat. Dengan demikian, seluruh pengguna Windows 8 dapat melakukan upgrade ke versi 8.1 secara gratis.

penampakan windows 8.1

Kelebihan Windows 8.1 dibandingkan versi pendahulunya Windows 8
Windows 8.1 diklaim memiliki berbagai macam perbaikan dan fitur yang jauh lebih sempurna dibandingkan versi pendahulunya. Dari sekian banyak perubahan yang terdapat pada versi anyar, 2 hal yang paling mencolok adalah hadirnya kembali tombol start yang tidak terdapat dalam versi 8 dan interface yang jauh lebih nyaman untuk dikustomisasi pengguna.

Fitur-fitur terbaru Windows 8.1
Berikut beberapa fitur yang terdapat dalam WIndows 8.1 :
1. Tombol Start – hanya berfungsi menggantikan tombol start fisik agar pengguna dapat dengan mudah kembali ke tampilan start screen saat berada dalam mode desktop.
2. Lebih Hemat Hardisk – Windows 8.1 diklaim lebih hemat space sekitar 8-15% dibandingkan versi 8.
3. Lebih kencang – Tentu saja versi teranyar akan lebih smooth dan ringan.
4. Lock Screen Lebih Dinamis
5. Kustomisasi live tile pada start screen

Cara Upgrade
Bagi Anda pengguna Windows 8 resmi, seluruh upgrade ke versi 8.1 adalah gratis. Caranya adalah melalui menu Windows Update yang terdapat pada menu Windows Anda. Cara lain adalah melalui Microsoft Store dengan masuk ke menu Charms > Setting > klik ‘Your Account’ –> sign in. Disana, Anda tinggal memilih menu ‘Update to WIndows 8.1 for free’

Perlu dipastikan bahwa terdapat ruang kosong setidaknya 3-4 GB pada hardisk Anda untuk mengunduh versi 8.1. Adapun spesifikasi minimum yang dibutuhkan untuk Windows 8.1 adalah sbb :
Prosesor 1 GHz
RAM 1 GB untuk versi 32 bit / 2 GB untuk 64 bit
Kartu grafis VGA yang mendukung DirectX 9

Harga Resmi
Khusus pengguna Windows 7, Anda bisa melakukan upgrade ke Windows 8.1 dengan megeluarkan kocek sekitar $119.99 untuk versi Home dan $199.99 untuk versi Pro. Pembelian dapat dilakukan secara langsung melalui layanan Upgrade Assistant Microsoft.

Video Resmi

So, Anda tertarik menggunakan WIndows 8.1?

Share Button

Langganan Newsletter Gaptex

Dapatkan informasi terbaru seputar teknologi, gadget dan cara mendapatkan uang melalui internet langsung ke email Anda...

This information will never be shared for third part