WhatsApp dan Centang Biru

Bagi pengguna WhatsApp, kini Anda sudah bisa mulai menikmati fitur baru yaitu “centang biru” yang menandakan pesan sudah dibaca oleh penerima. Fitur serupa sudah lama tersedia dan menjadi andalan di BBM, Line dan app chatting lainnya. Seperti yang kita tahu, selama ini WhatsApp memiliki simbol pesan berupa centang hijau.

WhatsApp dan Centang Biru

Centang hijau 2x sendiri kerap disalahartikan sebagai “telah terbaca”, padahal centang hijau hanya mendandakan pesan telah terkirim ke penerima. Persoalan sudah atau belum dibaca tidak bisa diketahui. Kini centang biru menjadi penanda yang resmi dan valid bahwa pesan sudah dibaca layaknya tanda “r” pada BBM.

Pada edisi anyar, centang hijau telah dihilangkan dan diganti dengan warna abu-abu. Dengan demikian, kini whatsapp memiliki 3 tanda pesan, meliputi :
1. Centang abu-abu 1x = dikirim
2. Centang abu-abu 2x = telah sampai
3. Centang biru 2x = telah dibaca

Baca Juga :  Belanja Hemat 10% di Lazada Setiap Senin Dengan Mastercard

Ketiga notifikasi baru tersebut saat ini masih belum tersedia untuk mode chatting group. Dalam mode ini, pengguna hanya akan melihat tanda satu centang berwarna abu-abu yang tidak memberikan informasi apa pun selain sudah dikirim.

Update aplikasi WhatsApp ini tersedia bagi seluruh platform, baik Android, iOS, BlackBerry, maupun Windows Phone.

Semoga bermanfaat!

Share Button

Langganan Newsletter Gaptex

Dapatkan informasi terbaru seputar teknologi, gadget dan cara mendapatkan uang melalui internet langsung ke email Anda...

This information will never be shared for third part