Berita

Vivo Y75 Meluncur dengan Fitur Mirip V7

Setelah muncul berbagai rumor mengenai Vivo Y75 belakangan ini, akhirnya pabrikan asal Tiongkok tersebut secara resmi meluncurkan Vivo Y75. Sesuai judul, perangkat ini memiliki spesifikasi yang mirip dengan saudaranya, Vivo V7, namun yang jelas ada beberapa perbedaan antara kedua smartphone. Apa sajakah itu? Mari kita simak penjelasannya di bawah ini.

Vivo Y75 hadir dengan bodi metal yang memiliki dimensi keseluruhan 149.3 x 72.8 x 7.9 mm dan berat 139 gram. Oleh karena perangkat telah mengusung display layar penuh seluas 5,7 inch dengan rasio 18:9, maka fitur fingerprint scanner diletakkan pada bagian belakang yang berbentuk kotak. Berkat konsep layar FullView Display membuat Vivo Y75 terkesan mewah dan berkelas yang begitu terpancar.

Selain itu, layar tersebut didukung oleh resolusi HD 1440 X 720 pixel sehingga tampilan terlihat jernih dan tajam. Walaupun memiliki jack audio 3.5 mm, tetapi Vivo Y75 justru menggunakan port microUSB daripada Type-C. Kemudian, dalam segi dapur pacunya, Vivo Y75 telah mengandalkan chipset MediaTek Helio P23 yang berdampingan dengan RAM 4 GB dan memori internal 32 GB, dimana kapasitas penyimpanan ini masih dapat diperluas hingga 256 GB dengan microSD.

Untuk masalah fotografi, tampaknya Vivo tidak ingin membuat konsumennya kecewa. Bagaimana tidak jika perusahaan tersebut selalu menawarkan kemampuan selfie yang luar biasa pada perangkat-perangkat besutannya. Tidak pilih kasih, Vivo Y75 membawa resolusi kamera selfie sebesar 16 MP yang dilengkapi Screen Flash. Lebih hebatnya lagi, kamera depan pada smartphone ini telah mendukung fitur “Face Wake”.

Artikel menarik:  Samsung Galaxy A8 & A8 Plus Masuk Indonesia

Lalu bagaimana dengan kamera utama? Tidak begitu mengecewakan karena Vivo Y75 telah menyediakan kamera beresolusi 13 MP yang dilengkapi oleh fitur LED Flash dan autofocus. Kamera ini juga mampu merekam video dengan kualitas 2K atau Full HD 1080p.

Berbekal baterai sebesar 3.000 mAh, Vivo Y75 turut dilengkapi dengan fitur fast charging sehingga baterai bisa terisi dengan cepat. Namun sayangnya, perangkat ini masih menjalankan sistem operasi Android Nougat, bukan Oreo. Sistem operasi dipercantik oleh antarmuka Funtouch OS 3.2 di atasnya.

Untuk saat ini, perusahaan hanya menjual Vivo Y75 untuk pasar Tiongkok dengan harga 1598 Yuan atau sekitar dengan Rp 3,2 jutaan. Belum diketahui secara jelas apakah Vivo Y75 akan dijual di negara lain atau hanya dijual secara eksklusif untuk pasar Tiongkok saja. Namun, jika Sobat tertarik, mungkin Anda bisa menunggu sebentar lagi Vivo Y75 akan dijual di situs e-commerce Indonesia, misalnya Lazada.