Vivo Y69 Hadir dengan Kamera Selfie 16 MP

Baru-baru ini Vivo telah meluncurkan smartphone terbaru, yang tentunya masih mengandalkan kamera selfie sebagai daya tariknya. Perangkat anyar tersebut dinamakan Vivo Y69. Selain itu, dari segi desain pun masih sama seperti smartphone besutan Vivo lainnya yaitu mengusung bodi berbahan metal dengan desain yang sangat familiar untuk smartphone saat ini.

Desain dan Spesifikasi Lengkap
Vivo Y69 pertama kali dirilis di India yang memang menjadi pasar bonafit bagi para vendor smartphone asal China tersebut. Penerus Vivo Y55 ini hadir dengan layar seluas 5,5 inch beresolusi HD 720p yang telah dilapisi kaca pelindung Corning Gorilla Glass 3.

Kemudian, dari segi dapur pacu sendiri, Vivo Y69 dipersenjatai oleh chipset MediaTek MT6570 yang dipadukan dengan prosesor Octa-Core 1,5 GHz. Sedangkan untuk memorinya, smartphone ini mempunyai kapasitas RAM sebesar 3 GB dengan memori internal sebesar 32 GB yang masih dapat diperluas dengan microSD hingga kapasitas 256 GB.

Beralih ke sektor fotografi, tampaknya Vivo Y69 memang ditujukan untuk para penggemar selfie. Pasalnya, smartphone ini telah dibekali dengan kamera depan beresolusi 16 MP dengan aperture lensa f/2.0 yang dilengkapi oleh fitur Moonlight Softlight. Berkat kehadiran LED tersebut, maka secara otomatis akan memberi pencahayaan halus saat selfie di tempat yang gelap.

Artikel menarik:  ZTE Rilis Android dengan Layar Lipat Ganda

Selain Moonlight Softlight, fitur-fitur lainnya yang tersedia yaitu Group Selfie, Bokeh, dan Live Photo. Sedangkan untuk kamera utamanya, Vivo Y69 dibekali dengan kamera beresolusi 13 MP. Fitur Live Photo tersebut membuat kamera belakang Vivo Y69 dapat menghidupkan foto dengan menciptakan gambar yang bergerak.

Untuk sistem operasinya sendiri, perangkat ini menjalankan OS kustom milik Vivo yaitu Funtouch 3.2 yang berbasis Android 7.0 Nougat. Tidak ketinggalan, terdapat baterai sebesar 3.000 mAh yang diklaim dapat bertahan hingga seharian penuh dalam satu kali charge.

Vivo Y69 juga tersedia dalam pilihan warna Matte Black dan Champagne Gold. Sedangkan untuk masalah harga dan ketersediaan, smartphone anyar tersebut mulai dijual tanggal 1 September di India dengan harga berkisar INR 14.990 atau Rp 3,1 jutaan. Setelah beredar di pasaran India, Vivo Y69 dipastikan akan bertandang ke negara Asia Tenggara seperti Malaysia, Indonesia, Filipina, dan lainnya.