Virus Wplugin.dll & Cara Menghapusnya

Wplugin.dll adalah file yang terdapat di PC Windows pada folder C:\Windows\. Meski di-developed oleh Microsoft (menurut propertiesnya) dengan deskripsi sebagai “Special connection agent”, sebanyak 94% atau 46 dari 49 software anti-virus programs mendeteksi Wplugin.dll sebagai file berbahaya pada komputer. Wplugin dianggap dapat menimbulkan masalah pada kinerja komputer dan bahkan mencuri data Anda.

Jika Anda mendapati PC memiliki Wplugin.dll yang dideteksi oleh antivirus yang Anda miliki, ada baiknya untuk menghapus file tersebut secara permanen. Sayangnya hampir semua antivirus hanya bisa mendeteksi dan menhapus secara sementara karena Anda akan menemukan file ini kembali secara terus-menerus.

Berikut langkah untuk menghapus Wplugin.dll secara tuntas dan mudah :

1. Gunakan software bernama FreeFixer. Donwload program dibawah :

2. Install dan jalankan Freefixer di komputer Anda. Pilih menu “scan the computer”. Proses ini akan berlangsung selama 5 menit.

Artikel berhubungan:  Cara Mudah Membuat Rumus Matematika Word 2007

cara menghapus wplugin

3. Jika proses scan selesai, cermati lokasi Wplugin.dll pada hasil scan dan centang. Pastikan Anda tidak melakukan centang pada file lainnya, kecuali Anda yakin ingin turut menghapusnya. Lihat gambar berikut :

cara menghapus wplugin 1

4. Kebawah dan klik “Fix” agara Freefixer menghapus file Wplugin.dll.

cara menghapus wplugin 2

5. Restart komputer Anda.
6. Jalankan kembali FreeFixer dan lakukan scan ulang. Jika Wplugin.dll masih terlihat, lakukan kembali langkah diatas. Jika sudah tidak ada, maka kini PC Anda sudah bebas Wplugin.dll.
7. Untuk memastikan Wplugin.dll benar-benar hilang, lakukan scan dalam jeda waktu beberapa hari.

Semoga bermanfaat!