Vimeo Diblokir, Buka dengan Proxy!

Sudah 2 hari belakangan ini, netter di dunia maya meributkan kominfo yang menutup akses ke situs video populer vimeo. Padahal, Vimeo disinyalir merupakan salah satu situs ‘bersih’ yang tidak mengandung konten terlarang. Toh buktinya, selama ini akses ke vimeo aman-aman dan lancar-lancar saja.

Vimeo Diblokir, Buka dengan Proxy!

Konfirmasi Menkominfo
Terakhir, menkominfo melakukan penjelasan seputar pemblokiran situs Vimeo berkaitan dengan konten dewasa yang dimilikinya. Kominfo sendiri menjalankan prosedur blokir berdasarkan laporan Tim Trust+ yang memang bertugas mengawasi konten situs-situs internet.

Menurut rilis resmi, dikatakan Vimeo secara eksplisit berisi konten pornografi. Mungkin pernyataan tersebut memang benar adanya. Yang menjadi masalah, situs berbagi video populer Youtube ternyata juga memiliki konten yang sama tetapi sampai sekarang tidak ikut diblokir. Perlakukan yang berbeda inilah yang menjadikan protes-protes terus saja menyerang kebijakan kominfo memblokir Vimeo.

Cara Membuka Blokir Vimeo
Nah, apapun alasannya. Bagi Anda yang sudah dewasa dan butuh untuk mengakses vimeo untuk kepentingan-kepentingan terntentu, Anda masih bisa mengaksesnya menggunakan webproxy. Cara yang sama dapat digunakan untuk membuka situs lain yang juga diblokir.

Artikel berhubungan:  5 Anti Virus Terbaik Untuk PC Anda

Berikut langkah mudahnya :
1. Buka situs hidemyass disini.
2. Masukkan url vimeo di kolom yang disediakan : http://vimeo.com
3. Pencet tombol “hide my ass”.
4. Selamat, kini situs vimeo sudah bisa Anda akses.

Vimeo Diblokir, Buka dengan Proxy! 1

Selain Hidemyass, ada banyak sekali web proxy yang tersedia. Sebagian besar memang sudah ikut diblokir juga. Meski demikian, setiap hari ada ratusan web proxy baru yang dibuat sehingga keberadaannya selalu tersedia. Cara mencarinya pun cukup mudah, yaitu dengan mengetikkan “free web proxy”, lalu sort berdasarkan waktu terbaru via mesin pencari Google.

Selamat mencoba!