Berita

Vice President Xiaomi, Hugo Barra, Tinggalkan Xiaomi Beralih ke Facebook

Kabar mengejutkan datang dari perusahaan Xiaomi, Hugo Barra selaku Vice President Xiaomi Global memutuskan mundur dari jabatannya. Pengumuman pengunduran ini di sampaikan Hugo Barra di akun facebook pribadinya pada Senin, 23 Januari 2017.

Vice President Xiaomi, Hugo Barra, Tinggalkan Xiaomi Beralih ke Facebook

Barra menuliskan, “Terima kasih untuk 3,5 tahun yang sangat hebat, Mi Fans. Saya akan mendelegasikan posisi saya di Xiaomi pada Februari setelah Tahun Baru China,” ungkapnya.

Namun belum seminggu sejak Hugo Barra menyampaikan pengunduran dirinya dari Xiaomi, kabar terbaru menyebutkan pria itu telah direkrut oleh Facebook. Hugo Barra di beri tugas untuk mengembangkan teknologi virtual reality (VR) dan augmented reality (AR).

Keputusan Hugo untuk meninggalkan Xiaomi cukup menimbulkan banyak pertanyaan, namun Hugo menjelaskan secara detail mengapa dirinya mengambil keputusan tersebut. Di dalam akun facebooknya, Hugo Barra ‘curhat’ sepanjang 7 paragraf yang berisikan alasannya meninggalkan Xiaomi. Singkatnya, ketiga alasan itu terkait tentang keluarga, kesehatan, keluarga dan kondisi Xiaomi saat ini.

Artikel menarik:  Kapan Meizu M6s Masuk Indonesia?

Disisi lain, kabar mengenai perpindahan Barra ke Facebook disebutkan langsung oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg.
Melalui akun Facebook pribadinya, Mark menuturkan, “Saya sangat bahagia dengan keputusan Hugo Barra untuk bergabung ke Facebook dan memimpin seluruh pengembangan teknologi VR, termasuk tim Oculus.”

Hugo Barra pun ikut meramaikan kabar bergabungnya ia ke Facebook melalui status Twitter tak jauh berselang dari postingan Mark. Sebagai tambahan, Mark Zuckerberg menceritakan bahwa dia sudah lama mengenal Hugo sejak ia membantu pengembangan sistem operasi Android sampai pada masa-masa Barra turut membesarkan Xiaomi. Mark berpendapat bahwa Hugo Barra ialah orang yang cocok untuk mengembangkan teknologi VR dan AR yang akan membawa perubahan besar di masa depan.