[Update] BBM Resmi Untuk Android Gingerbread 2.3

Blackberry, sang pemilik aplikasi BBM akhirnya memikirkan pengguna handheld Android Gingerbread yang jumlahnya masih banyak. Setelah sempat harus ‘mengakali’ install BBM di Android Gingerbread, dikabarkan pada bulan Februari 2014 mendatang, BBM untuk Android Gingerbread akan diluncurkan secara resmi oleh Blackberry.

BBM Resmi Untuk Android Gingerbread 2.3

Uniknya, aplikasi BBM untuk Android 2.3 Gingerbread alias roti jahe dibuat khusus untuk pengguna di negara-negara berkembang kawasan Asia Pasific, termasuk Indonesia. Blackberry seperti menyadari bahwa ada banyak sekali pengguna Android mid dan low-end di negara-negara tersebut yang potensial akan menggunakan BBM apabila dihadirkan secara resmi.

Sebagai informasi, saat ini market share pengguna Android Gingerbread masih sebesar 21%, bahkan melampaui penggunaan Android Ice Cream Sandwich. Sementara itu, populasi terbesar tetap dipegang oleh Android Jelly Bean dengan angka diatas 35%.

Menurut blog resmi Blackberry, saat ini tim sedang bekerja keras untuk menguji aplikasi BBM resmi khusus untuk Android Gingerbread. Dikabarkan, BBM sudah mengalami beta testing sehingga diprediksi waktu launchingnya tak akan telat dari jadwal yang telah ditentukan.

So, kita nantikan saja di Februari 2014.

Share Button

Langganan Newsletter Gaptex

Dapatkan informasi terbaru seputar teknologi, gadget dan cara mendapatkan uang melalui internet langsung ke email Anda...

This information will never be shared for third part