Tutorial

[Tutorial] Cek Pulsa Telkomsel di Modem via Web

Tutorial kali ini khusus ditujukan bagi Anda yang memiliki modem yang tidak mendukung perintah dial *888# (cara standar cek pulsa Telkomsel) atau yang memang ingin melakukan cek pulsa Telkomsel (Simpati, As, Halo) via website. Cara cek pulsa Telkomsel di modem ini cukup mudah meski membutuhkan extra waktu.

Cek Pulsa Telkomsel di Modem via Web b

Secara garis besar, cek pulsa di modem sebenarnya sama saja dengan cek pulsa via handphone, yaitu dengan melakukan dial USSD *888#. Sayangnya, tak semua software bawaan modem memiliki fungsi tersebut sehingga diperlukan trik tambahan yang disediakan oleh Telkomsel melalui website.

Berikut cara cek pulsa Telkomsel di modem via web :
1. Buka halaman Customer Service Online Telkomsel, T-Care disini.
2. Jika kamu sudah memiliki pin T-Care, langsung lewati step ini. Jika belum punya, lakukan pendaftaran dengan mengklik tombol “Daftar Sekarang “.

Cek Pulsa Telkomsel di Modem via Web a

3. Masukkan data yang diminta seperti nomor telepon, tanggal lahir, dan kode captcha pada kotak yamg tersedia. Selanjutnya kik tombol “AMBIL PIN”. Dalam waktu beberapa detik, PIN akan dikirimkan ke nomor Telkomsel (simPATI/Kartu AS/HALO) yang Anda miliki.

Cek Pulsa Telkomsel di Modem via Web

4. Selanjutnya, Anda dapat melakukan login dengan cara klik tombol “kembali”. Masukkan nomor Telkomsel (simPATI/Kartu AS/HALO) dan PIN ke kotak yang tersedia, klik Login.

Cek Pulsa Telkomsel di Modem via Web 1

5. Pilih “setuju” untuk menampilkan data nomor Telkomsel Anda. Pada member area tersebut, Anda dapat melihat sisa pulsa, masa aktif dan informasi lain yang penting.

Cek Pulsa Telkomsel di Modem via Web 2

Catatan : Jika cara diatas cukup merepotkan, maka Anda dapat memilih untuk mengecek pulsa melalui ponsel dengan memindahkan simcard dari modem. Jika masih ribet juga, mungkin saatnya mengganti modem yang support USSD.

Semoga bermanfaat!