[Tutorial] Cara Reset Printer Epson R320X

Printer Epson R320X yang tangguh cukup banyak digunakan di tanah air, baik untuk kebutuhan sehari-hari maupun bisnis. Tak jarang, banyak pemakai yang menggunakan metode tinta ‘suntik’ dengan alasan penghematan dan alasan-alasan masuk akal lainnya. Nah, masalah terjadi apabila printer berkedip; baik kedua lampu secara bersamaan maupun bergantian. Jika sudah error begitu, satu-satunya cara yang dapat dilakukan untuk mengatasinya adalah melakukan reset.

Cara Reset Printer Epson R320X

Dalam posting kali ini, Anda dapat menyimak tutorial lengkap untuk mereset printer Espon R320X agar kembali bekerja secara normal, baik dengan tinta biasa maupun sistem infus.

1. Siapkan software bernama SSC Service Utility v4.30. Silahkan download disini.
2. Install program yang sudah Anda download ke komputer Anda dan jalankan.
3. Colok dan hidupkan Epson R30X Anda ke PC yang sudah terinstall program diatas.
4. Pada menu ‘configuration’ pilihlah ‘printer model’ seperti gambar berikut :

Cara Reset Printer Epson R320X 1

5. Pada desktop komputer, cari icon ssc service utility yang ada di sudut kanan bawah (dekat dengan jam), klik kanan, arahkan mouse pada Protection Counter dan klik Reset protection counter seperti gambar dibawah :

Artikel berhubungan:  Ini 5 Kebiasaan yang Merusak Smartphone!

Cara Reset Printer Epson R320X 2

6. Jika sudah, restart printer dengan cara mematikan dan menghidupkan kembali powernya.
7. Selesai. Anda sudah mereset printer Espon R320X milik Anda. Seharusnya printer sudah bebas dengan aksi kedap-kedipnya dan bekerja secara normal.

Jika tips diatas tidak dapat memperbaiki error pada Epson R320X Anda, maka silahkan ulangi kembali step diatas karena kemungkinan Anda melewatkan bagian-bagian tertentu yang penting. Jika masih tidak bisa, segera bawa ke service center terdekat untuk mendapatkan penanganan dari professional.

Semoga bermanfaat!