[Tutorial] Cara Menonaktifkan Akun Facebook Sementara

Facebook menjadi salah satu situs jejaring sosial yang paling terkenal saat ini. Hampir setiap orang memiliki akun Facebook dan dengan mudah mengaksesnya melalui smartphone ataupun PC. Penggunaannya yang mudah serta banyak konten menarik di dalamnya seperti games, berita, info kecantikan, dan sebagainya membuat Facebook makin diminati oleh masyarakat dunia. Bahkan saat ini, media Facebook dijadikan tempat para pembisnis online untuk mendapatkan uang melalui layanan periklanan yang telah disediakan oleh Facebook.

[Tutorial] Cara Menonaktifkan Akun Facebook Sementara

Dengan adanya usaha online melalui Facebook, beberapa orang bisa memakai lebih dari satu akun, satu akun untuk berbisnis dan akun lainnya untuk pribadi, hiburan atau untuk games. Namun terkadang banyaknya akun Facebook yang dimiliki, membuat seseorang sedikit kerepotan dan akhirnya ingin menghapus salah satu akun yang tidak di anggap penting.

Untuk Anda yang sedang mengalami permasalahan tersebut, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi tentang cara menonaktifkan akun Facebook sementara dan bukan secara permanen, sehingga bila Anda ingin mengaktifkannya kembali hanya perlu memasukkan email dan password Facebook Anda seperti biasa. Berikut tutorial caranya:

Artikel berhubungan:  [Tutorial] Cara Membatasi Bandwidth Mikrotik dengan Simple Queue

1. Silahkan masuk terlebih dahulu ke akun Facebook Anda.
[Tutorial] Cara Menonaktifkan Akun Facebook Sementara 1

2. Setelah masuk, pilih menu Pengaturan Facebook yang berada pada pojok kanan atas Beranda.
[Tutorial] Cara Menonaktifkan Akun Facebook Sementara 2

3. Selanjutnya akan muncul tampilan seperti di bawah ini, pilih dan klik pada menu Keamanan.
[Tutorial] Cara Menonaktifkan Akun Facebook Sementara 3

4. Setelah itu, pilih dan klik “Nonaktifkan akun Anda” seperti gambar di bawah ini:
[Tutorial] Cara Menonaktifkan Akun Facebook Sementara 4

5. Jika sudah, akan muncul sebuah form yang diperlukan berupa alasan dan lain-lain. Anda hanya perlu memilih “Ini hanya sementara. Saya akan kembali.” Lalu Klik Konfirmasi yang berada di bawah halaman.
[Tutorial] Cara Menonaktifkan Akun Facebook Sementara 5

6. Dan terakhir, Anda akan diminta untuk mengisi password akun Facebook Anda atau mengetik kode Captcha yang diberikan. Kemudian klik “Nonaktifkan Sekarang”.
[Tutorial] Cara Menonaktifkan Akun Facebook Sementara 6

7. Selesai. Kini akun Facebook Anda sudah tidak aktif.