Tutorial

[Tutorial] Cara Mengaktifkan atau Membuat Akun Google Drive

Google Drive merupakan salah satu layanan menyimpan data online Cloud Storage dari Perusahaan Google yang sudah diluncurkan sejak April 2012 silam. Dengan menyimpan file atau data apapun pada Google Drive, Anda dapat mengakses file tersebut kapanpun dan dimanapun asal menggunakan perangkat ponsel atau PC yang terkoneksi internet. Google memberikan ruang cukup besar yaitu 15 GB untuk akun baru atau mengaktifkan Google Drive di akun Google yang sudah lama sekalipun.

[Tutorial] Cara Mengaktifkan atau Membuat Akun Google Drive

Dengan menggunakan Google Drive, Anda tak perlu khawatir akan kehilangan file penting sebab semua file tersebut tidak akan hilang walaupun perangkat Anda rusak atau hilang, kena virus, dan lain sebagainya. File data yang tersimpan di Google Drive masih tetap aman dan tetap dapat di akses menggunakan perangkat lainnya. File tersebut juga dapat dikirim ke pengguna lainnya karena tersedia fitur sharing dan juga terintegrasi dengan layanan Google lainnya seperti Gmail, Google+, dan Google Search. Bahkan Google Drive juga telah banyak terhubung ke puluhan aplikasi pihak ketiga seperti API’s untuk para developer.

Lantas bagaimana caranya untuk membuat akun Google Drive? Caranya bisa dibilang sangat mudah. Tidak sampai 5 langkah, Anda sudah memiliki akun Google Drive sebesar 15 GB. Berikut ini cara mengaktifkan atau membuat akun Google Drive Anda:
1. Yang pertama dan yang penting adalah Anda harus sudah memiliki akun Gmail.
2. Selanjutnya, masuk ke Browser dan pilih Google atau bisa juga langsung di Google Chrome. Lalu klik icon kotak-kotak kecil yang terletak di pojok kanan atas dan pilih Google Drive seperti gambar di bawah ini.
[Tutorial] Cara Mengaktifkan atau Membuat Akun Google Drive 1

3. Kemudian, akan masuk dengan tampilan login Gmail seperti berikut.
Gmail Sign in | Gmail.com Login

4. Kemudian akan muncul halaman pertama yang secara tidak langsung, Anda sudah memiliki akun Google Drive.
5. Bila Anda ingin menambahkan file baru yang akan di simpan pada Google Drive, klik “Create”.
6. Selesai. Akun Google Drive Anda siap digunakan kapanpun dan dimanapun.
[Tutorial] Cara Mengaktifkan atau Membuat Akun Google Drive 3