[Tutorial] Cara Jailbreak iOS 7

Setelah lama dinanti-nanti, akhirnya jailbreak iOS 7 untuk iPhone maupun iPad bisa juga dilakukan. Adalah evasi0n yang menyediakan jailbreak untuk iOS 7.04. Jika sebelumnya Anda belum pernah melakukan JB pada iPhone atau iPad, besar kemungkinan Anda ingin melakukannya untuk iOS 7. Tentu saja JB dapat memberikan perubahan pada tampilan dan ‘rasa’ yang lebih bebas dibandingkan jika belum dijailbreak.

cara jailbreak ios 7

Salah satu fitur menarik dari Jaiblreak iOS 7 ini adalah mengijinkan Anda untuk menambah atau menghapus icon, dimana hal ini tidak dapat dilakukan pada iOS standar. Kabar baiknya, untuk melakukan jailbreak kali ini, Anda tidak perlu melakukan banyak hal. Cukup 1 klik saja dan iPhone/iPad Anda sudah jailbreak.

Berikut langkahnya :
1. JB untuk iOS 7 hanya kompatibel dengan versi 7.0.4. Jika iOS Anda belum memiliki bversi tersebut, silahkan upgrade ke versi terbaru melalui itunes. Untuk mengecek versi iOS yang Anda miliki saat ini, silahkan lihat di General > About dan version.
2. Download jailbreak program di website resmi evasi0n disini. Program tersedia untuk Windows maupun Mac, silahkan pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Setelah melakukan download, lakukan unzip dan letakkan di desktop.
3. Lakukan restore perangkat iPhone/iPad Anda sebelum melakukan jailbreak. Hal ini bertujuan untuk mengamankan file-file penting dan data di perangkat Anda.
4. Colok iPhone/iPad ke PC menggunakan kabel data. Jalankan file evasion7.
5. Pada jendela yang muncul, pilih ‘jailbreak’ dan diamkan program berjalan secara otomatis seperti gambar berikut :

Artikel berhubungan:  Cara Menyembunyikan Partisi Drive di Windows

cara jailbreak ios7 1

6. Ketika proses selesai, Anda akan melihat tampilan sebagai berikut :

cara jailbreak ios 7 2

7. Lepas kabel dan periksa perangkat Anda. Jika icon bernama CYDIA sudah muncul, maka iPhone Anda sudah terjailbreak dengan sempurna.
8. Selesai.

Semoga bermanfaat!