Tunda Dulu Upgrade ke iOS 8!

Apple iPhone 6 yang dirilis baru-baru ini datang bersama-sama dengan iOS teranyar versi 8 yang sudah bisa digunakan oleh para pengguna iPhone. Hampir seluruh versi bisa melakukan upgrade secara otomatis melalui App Store. Masalahnya, berbagai keluhan pun muncul karena iOS 8 ternyata belum stabil. Bahkan untuk pengguna iPhone lawas 4S, iOS 8 akan membuat kinerja sangat lamban. Lihat update beritanya disini (iOS 8.0.1)

Tunda Dulu Upgrade ke iOS 8

Berdasarkan rilis beberapa media online, disebutkan tingkat crash iOS 8 pada iPhone 6 berkisar di angka 2,6 %. Apesnya, persentase itu semakin melonjak saat iOS 8 digunakan di iPhone generasi sebelumnya.

Pemakai iPhone 5S, iPhone 5, serta iPhone 4S yang menggunakan iOS 8 akan lebih sering alami crash lantaran persentasenya dikatakan mencapai 3, 57%. Angka-angka itu jauh lebih tinggi di banding iOS 7 dengan tingkat crash hanya 2%.

iOS 8 memang disebut beberapa analis masih menaruh cukup banyak bug khususnya terkait stabilitas, diluar itu beberapa aplikasi juga dilaporkan kerap crash. Untuk menangani hal itu, Apple disebut tengah menggeber up-date teranyar. Sayangnya saat rilisnya sampai sekarang ini masih belum jelas.

Lantaran permasalahan ini juga, banyak pemakai iPhone lawas yang disebut memilih bertahan di iOS 7. Terlebih karena banyak laporan tentang aplikasi yang berjalan sangatlah lambat.

iOS 8 di iPhone 4
Dilansir dari situs Arstechnica, fitur AirDrop atau API Metal bahkan tidak tersedia untuk piranti iPhone 4S. Dikarenakan ukuran monitor iPhone 4S yang kecil, yakni 3,5 inci, sebagian pengamat berasumsi bahwa iOS 8 yang mempunyai banyak informasi, tidak pas untuk monitor yang kecil.

Arstechnica yang sudah melaksanakan pengujian iOS 8 di iPhone 4S, menyampaikan bahwa iOS 8 didesain untuk layar yang lebih besar seperti iPhone 5, iPhone 5S, iPhone 6, serta iPhone 6 Plus.

Arstechnica melaksanakan sebagian percobaan dan mendapatkan bahwa kemampuan iOS 8 di iPhone 4 sangatlah lambat. Kecepatan sistem untuk membuka sebagian aplikasi dasar di iPhone 4S menjadi menurun.

So, sebaiknya tunda dulu deh upgrade iOS-nya.

Share Button

Langganan Newsletter Gaptex

Dapatkan informasi terbaru seputar teknologi, gadget dan cara mendapatkan uang melalui internet langsung ke email Anda...

This information will never be shared for third part