Tips Tambahkan Musik ke iPhone Tanpa iTunes

Sebagian orang pengguna gadget setuju bahwa musik menjadi salah satu komponen utama yang harus ada pada smartphone. Dengan hanya mendengarkan musik saja, seseorang dapat bersemangat melakukan aktivitas atau sebagai pengantar sebelum tidur. Saat ini, hampir seluruh merk ponsel mampu mendownload dan menyimpan beberapa file musik untuk dibawa kemanapun, salah satunya adalah iPhone.

Tips Tambahkan Musik ke iPhone Tanpa iTunes

iPhone dapat melakukan banyak hal, namun satu hal yang bisa menyulitkan Anda ialah menambahkan musik. Hal tersebut banyak dikeluhkan oleh pengguna iPhone bila mereka tidak ingin memakai pemutar media iTunes dari Apple. iTunes adalah salah satu sarana yang digunakan untuk mentransfer file musik ke iPhone atau iPad. Media transfer ini memang sangat familiar bagi para pengguna produk Apple.

Namun, beberapa masalah yang terjadi akhir-akhir ini membuat para penggunanya enggan memakai iTunes lagi sebagai media transfer file musik ke perangkat Apple-nya. Untuk ini, kami akan memberikan informasi mengenai tips tambahkan musik ke iPhone tanpa iTunes yang dapat Anda baca di bawah ini:

1. Gunakan Layanan Cloud Storage
Layanan Cloud Storage menyediakan kesempatan yang sangat berguna untuk mereka yang ingin menambahkan musik tanpa menggunakan iTunes. Dengan semakin banyak orang yang mempunyai perangkat teknologi seperti laptop, tablet atau smartphone, ide konten media yang tersimpan di dalam perangkat semakin menjadi canggih.

Artikel berhubungan:  Bagaimana Cara Membuat Blog Melalui Android?

Penyimpanan cloud memberikan layanan yang efisien seperti transfer data online tanpa perlu menggunakan laptop atau komputer. Oleh sebab itu, para pengguna iPhone dapat menggunakannya untuk bermain musik. Cloud storage yang dapat digunakan adalah Google Drive, Amazon Cloud, dan Dropbox.

2. Gunakan Google Play Music
Bila Anda mempunyai akun Gmail atau Youtube, berarti Anda sudah memiliki akun Google. Semua akun Google mengizinkan Anda untuk mendownload hingga 50.000 lagu ke akun Google Play Music dengan gratis. Kemudian Anda dapat melakukan streaming lagu-lagu tersebut dari mana saja dengan menggunakan aplikasi Google Play Music pada iPhone Anda.

3. Gunakan Aplikasi Musik
Di zaman era serba modern ini telah banyak aplikasi musik yang dapat di unduh secara gratis baik untuk ponsel Android maupun iPhone. Salah satunya adalah aplikasi Spotify dan JOOX. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat memutar musik kapan saja dan dimana saja secara online maupun offline.