Tips Sukses Berjualan di Facebook

Tidak bisa dipungkiri, Facebook memang menjadi senjata marketing paling ampuh untuk memasarkan sesuatu, baik itu jasa atau barang, karena banyaknya pengguna yang menggunakan media sosial tersebut. Bukan hanya remaja atau dewasa saja yang menggunakan Facebook, bahkan para orang tua hingga kakek nenek pun mulai mengikuti perkembangan zaman dengan bermain Facebook. Pada tahun 2014 lalu, Indonesia menjadi negara No. 4 dengan pengguna Facebook terbanyak didunia dan semakin bertambah di setiap tahunnya.

Tips Sukses Berjualan di Facebook

Oleh karena itu, tidak heran jika Facebook juga sering dijadikan tempat berjualan oleh masyarakat Tanah Air untuk berjualan. Dengan berjualan, Anda pun bisa mendapatkan uang dari Facebook dengan mudah. Berbagai macam bisnis dapat dilakuka mulai dari bisnis jasa like, bisnis game, bisnis perhiasan, bisnis kosmetik, dan sebagainya. Namun bagaimana jika dagangan Anda tidak laku? Apa yang harus Anda lakukan?

Bagi Anda yang masih pemula tentunya merasa sangat kesulitan untuk belajar cara jualan online di Facebook supaya dagangan jadi laris manis. Maka dari itu, ikutilah tips-tips berikut ini agar menjadi sukses berjualan di salah satu media sosial populer tersebut:

1. Menjual Produk yang Unik dan Menarik
Perlu diketahui, bahwa orang yang berjualan di Facebook bukan hanya Anda melainkan ratusan hingga ribuan orang saking banyaknya. Jadi, kemampuan Anda dalam memilih produk yang tepat sangatlah berpengaruh akan keberhasilan Anda dalam menjual sesuatu secara online. Kalau produk yang dijual itu-itu saja, maka wajar jika Anda kesulitan memasarkan produk yang ingin dijual.

Artikel menarik:  Wariskan Akun Facebook Anda Sebelum Terlambat!

2. Menyiapkan Foto Produk yang Berkualitas
Kualitas foto produk yang digunakan untuk berjualan online di Facebook harus sangat diperhatikan. Hal ini dikarenakan, foto tersebut mewakili semua produk sehingga jika gambarnya saja buruk, para pembeli tidak akan tertarik untuk membelinya.

3. Memperbanyak Teman atau Followers Facebook
Semua teman-teman di Facebook ialah calon pembeli Anda, oleh karena itu agar jualan semakin laris, maka Anda harus memperbanyak pertemanan di Facebook terlebih dahulu. Semakin banyak pertemanan yang Anda dapatkan, maka semakin besar pula peluang untuk sukses berjualan online di Facebook.

4. Upload Produk Secara Rutin
Jika sudah mengikuti ketiga langkah di atas, maka sekarang Anda harus mengupload atau memposting produk atau barang dagangan Anda secara rutin. Namun perlu diingat, jangan sampai menggunakan cara-cara spam seperti promosi di kolom komentar, wall Facebook orang lain, atau tag secara berlebihan karena itu semua tidak sukai oleh pengguna Facebook.