Tips Menjual & Upgrade iPhone ke Versi 5S

Tak lama lagi, iPhone 5S yang laris-manis luar biasa itu akan dikapalkan di Indonesia secara resmi bersamaan dengan puluhan negara lainnya. Tak salah jika Anda adalah salah satu pengguna iPhone yang sudah berniat untuk mengganti iPhone Anda yang sekarang ke versi 5S. Faktanya, ada jutaan orang yang memiliki pikiran yang sama dengan Anda. Dalam post ini, kita akan membahas tips dan trik sebelum Anda mengganti iPhone ke 5S.

tips membeli iphone 5s

Apapun tipe iPhone yang Anda miliki saat ini : 3G, 3GS, 4 atau 4S, kita semua tahu bahwa iPhone memiliki harga jual 2nd yang cukup baik dan masih dinilai tinggi. Sebelum menjual iPhone Anda, ada baiknya Anda mengikuti langkah-langkah sebagai berikut :

1. Wipe seluruh data sebelum menjualnya. Untuk menyimpan data yang Anda miliki dan me-restorenya ke iDevice yang lain, Anda dapat melakukan iCloud backup. Tutorialnya ada di bagian bawah.
2. Juallah ke user/pengguna dan bukan ke counter. Ambillah beberapa foto iPhone Anda dalam posisi terbaik. Letakkan di forum jual beli online seperti kaskus atau portal jual beli seperti Tokobagus. Dalam waktu sebentar saja, dijamin iPhone Anda sudah ditawar pembeli.
3. Siapkan seluruh perlengkapan. Semakin lengkap aksesoris dan buku panduan dalam box original yang Anda miliki, maka semakin mahal pula harga jual 2nd iPhone Anda.
4. Putuskan apa yang lebuh penting : uang atau waktu. Jika Anda ingin menjual cepat, berikan harga sedikit lebih rendah dari harga pasaran. Tetapi jika Anda ingin menjual lebih mahal, pertahankan harga jual yang relatif tinggi. Asal masih masuk akal dan pernagkat Anda memang babgus dan lengkap, lama-kelamaan iPhone Anda akan menemukan pembeli yang cocok meski harganya tinggi.

Baca Juga :  Tips Memilih MicroSD untuk Smartphone Android

iCloud Backup (iOS 7)
Untuk melakukan backup, pastikan Anda memiliki account iCloud yang linked dengan iPhone Anda. Ikuti step berikut :
– Pilih Settings di iPhone Anda
– Scroll kebawah dan pilih iCloud
– Scrrol kebawah lagi dan matikan option “Find My iPhone”
– iPhone akan meminta password iCloud. Masukkan password, kemudian pilih ‘turn off’.
Selanjutnya silahkan lakukan backup agar seluruh data tersimpan dalam iCloud.

Untuk menghapus data (wipe), ikuti step berikut :
– Pilih Settings di iPhone Anda
– Tap General
– Scroll kebawah dan tap di Reset
– Tap di ‘Erase All Content And Settings’.
– Sistem akan melakukan konfirmasi, pilih Erase iPhone
– Seluruh proses tidak bisa diulang atau dibatalkan, tap sekali lagi ‘Erase iPhone’
– Selesai

iPhone akan melakukan reboot. Terakhir, periksa kembali seluruh data di iPhone Anda secara manual. Jika sudah benar, iPhone Anda siap dan aman untuk berpindah tangan.

Semoga berguna!

Share Button

Langganan Newsletter Gaptex

Dapatkan informasi terbaru seputar teknologi, gadget dan cara mendapatkan uang melalui internet langsung ke email Anda...

This information will never be shared for third part