Tips Mengoptimalkan Edit Foto dengan Aplikasi Prisma

Prisma merupakan salah satu aplikasi baru yang sedang digandrungi para pengguna Android. Setelah memulai debutnya di iOS, kini pengguna Android bisa mengunduhnya lewat Google Play Store. Prisma melakukan filter pada foto-foto Anda sehingga tampil seperti lukisan. Hal yang menjadikan Prisma memiliki ciri khas adalah hasil editing yang tidak berlebihan dan sesuai dengan yang diinginkan.

Tips Mengoptimalkan Edit Foto dengan Aplikasi Prisma

Prisma dirilis bersamaan dengan Pokemon Go. Popularitas aplikasi buatan Prisma Labs Inc yang berbasis di Rusia ini pun tidak kalah dengan game buatan Niantic Labs tersebut. Prisma menerapkan perubahan total pada foto untuk menjadikannya tampak seperti sebuah karya seni. Prinsip kerjanya memanfaatkan artificial intelligence atau kecerdasan buatan. Untuk mengoptimalkan penggunaan Prisma, Anda bisa mencoba sejumlah tips berikut ini :

1. Memastikan internet stabil
Berbeda dengan aplikasi photo editing lainnya, Prisma bekerja secara real time dengan menggunakan koneksi internet. Foto akan diolah sesuai filter yang diinginkan dengan mengandalkan jaringan internet. Hal ini menjadikan proses edit foto dengan aplikasi Prisma menghabiskan waktu lebih lama. Untuk memperoleh hasil maksimal, tentunya akses internet harus dijaga agar senantiasa stabil. Jaringan 3G cukup makan waktu sehingga Anda perlu menjalankan Prisma lebih cepat di jaringan 4G.

Artikel berhubungan:  Cara Daftar Internet Banking BCA

2. Memilih foto terbaik
Selain kecepatan internet, hasil akhir dari edit foto Prisma juga dipengaruhi oleh foto aslinya. Oleh karena itu, Anda sebaiknya memilih foto terbaik dari sekian foto yang diambil. Terbaik di sini artinya foto memiliki resolusi yang tinggi, tidak buram, dan memiliki komposisi pencahayaan yang seimbang. Saat ini, Prisma memiliki 29 opsi filter foto dengan nama yang khas. Pilihan filter dalam edit foto juga disesuaikan dengan karakter foto. Sebagai contoh, filter Femme dan Tears untuk foto sendiri atau filter Curtain dan Dreams untuk foto berkelompok.

3. Melakukan update Prisma
Prisma ternyata cukup diminati pengguna Android sehingga sempat membuat server-nya down. Selain itu, Prisma juga disempurnakan karena pihak developer mengakui bahwa versi awalnya memiliki beberapa kekurangan, seperti tidak menampilkan tombol Save. Jadi, walau tergolong baru dirilis di Android, Prisma terus memperbaiki diri dengan merilis versi terbaru. Beberapa perubahan antara lain penambahan bugs untuk mempercepat performa aplikasi.

Semoga bermanfaat!