Tips Mengatasi Masalah Jika iPhone Tidak Bisa Mendeteksi Wi-Fi

Khusus untuk pengguna iPhone, apakah Anda sering mengalami masalah tentang Wi-Fi yang tidak bisa terdeteksi setelah melakukan upgrade sistem operasi? Padahal sebelumnya, jaringan Wi-Fi tersebut bisa digunakan tetapi kenapa sekarang tidak bisa setelah update iOS? Berbagai masalah sering dijumpai oleh para pengguna iPhone seperti akses internet yang lambat, tidak bisa terhubung ke Router atau bahkan tidak dapat terkoneksi sama sekali. Nah kalau sudah begitu, apa yang harus Anda lakukan?

Tips Mengatasi Masalah Jika iPhone Tidak Bisa Mendeteksi Wi-Fi

Anda tak perlu melakukan downgrade ke sistem iOS sebelumnya untuk mengatasi masalah jika iPhone tidak bisa mendeteksi Wi-Fi. Anda masih bisa melakukan sejumlah cara-cara sederhana agar koneksi Wi-Fi kembali normal seperti biasa. Adapaun langkah-langkah berikut ini yang harus Anda lakukan adalah:
1. Pastikan Router atau jaringan Wi-Fi menyala dan Anda berada dalam jangkauan.
2. Cari dan Klik Pengaturan > Wi-Fi dan pastikan Wi-Fi telah menyala. Kemudian klik nama jaringan Wi-Fi yang ingin Anda sambungkan. Tanda centang biru di samping nama jaringan Wi-Fi menandakan Anda telah tersambung.

Tips Mengatasi Masalah Jika iPhone Tidak Bisa Mendeteksi Wi-Fi 1

3. Jika diminta, masukkan kata sandi untuk jaringan Wi-Fi yang dimaksud.
4. Bila terdapat tanda “Tidak Ada Sambungan Internet” seperti dibawah ini, silahkan klik jaringan Wi-Fi tersebut untuk solusi yang disarankan.

Baca Juga :  Bukti Pembayaran Adversal : CPM Network Terbaik

Tips Mengatasi Masalah Jika iPhone Tidak Bisa Mendeteksi Wi-Fi 2

5. Jika masih belum tersambung, silahkan memulai ulang seperti:
• Restart ulang perangkat iOS Anda
• Lepaskan kabel Router Anda dan hubungkan kembali
• Cabut kabel atau model DSL yang Anda gunakan dan colokkan kembali
6. Masih belum bisa tersambung? Coba Atur ulang “Pengaturan Jaringan”. Ketik Pengaturan > Umum > Atur Ulang Pengaturan Jaringan. Hal ini juga akan mengatur ulang jaringan dan kata sandi Wi-Fi, pengaturan seluler serta pengaturan VPN dan APN yang telah digunakan sebelumnya.

Tips Mengatasi Masalah Jika iPhone Tidak Bisa Mendeteksi Wi-Fi 3

7. Selesai.

Share Button

Langganan Newsletter Gaptex

Dapatkan informasi terbaru seputar teknologi, gadget dan cara mendapatkan uang melalui internet langsung ke email Anda...

This information will never be shared for third part