Tips Mendaftarkan Blog ke Google Adsense

Google Adsense merupakan jaringan periklanan dari Google yang diperuntukkan untuk para pemilik website supaya dapat menghasilkan sejumlah uang dari websitenya. Prinsip kerja dari layanan iklan ini yaitu adanya pengiklan yang menaruh iklannya di Google Adsense, kemudian Anda para pemilik website yang berperan sebagai publisher akan menampilkan iklan tersebut di website. Lalu, pendapatan yang dibayarkan oleh pengiklan akan dibagi hasil kepada Publisher dan Google Adsense dengan mengacu pada syarat serta ketentuan dari Google Adsense tentunya.

Tips Mendaftarkan Blog ke Google Adsense

Bukan hanya pemilik website saja yang bisa memanfaatkan keuntungan dari Google Adsense, melainkan bagi para blogger juga dapat mengAndalkannya untuk mendapatkan penghasilan. Google Adsense seolah menjadi primadona jaringan iklan untuk para blogger dan pemilik website sebab penghasilan yang dicapai jauh lebih tinggi dibandingkan jaringan iklan yang lain. Oleh sebab itu, tak heran jika blogger yang rela berjuang demi menjadi publisher di Google Adsense.

Jika Anda ingin menjadi salah satu publisher Google Adsense, yang pertama harus dilakukan yaitu Anda harus mengaktifkan dulu fasilitas pendaftaran Google Adsense. Cara untuk mengaktifkan dulu fasilitas pendaftaran Google Adsense tersebut:
· Silahkan masuk ke halaman administrasi blog pribadi Anda
· Pada menu yang tersedia, klik menu ‘Setelan’ paling bawah dengan bergambar kunci, lalu pilih submenu “bahasa dan pemformatan”
· Dilayar sebelah kanan, silahkan pilih bahasa Inggris (Inggris) – English (United Kingdom)
· Dan terakhir, simpan pengaturan Anda dan refresh browser.

Artikel berhubungan:  Kupon Spesial Hostgator Rp. 100,- Bulan Pertama [2014]

Setelah itu, biasanya menu fasilitas pendaftaran Google Adsense akan muncul. Kemudian, barulah Anda melakukan pendaftaran Google Adsense dengan cara berikut ini:
· Pilih menu Penghasilan > Adsense, Anda akan di bawa ke halaman pendaftaran Google Adsense. Di halaman pendaftaran tersebut, klik tombol “Mendaftar Adsense”
· Silahkan Anda mengklik untuk mendaftarkan akun Adsense melalui blog ini, Anda di haruskan untuk mengisi semua kotak isian formulir pendaftaran Google Adsense
· Dengan mengisi data yang lengkap di atas, Anda tinggal menunggu jawaban dari pihak Google Adsense apakah blog Anda yang tadi di daftarkan akan lolos jadi publishernya atau tidak, tunggu 1 hari hingga 3 hari konfirmasi dari Google Adsense melalui email.