Tips Memilih Keyboard & Mouse Wireless yang Berkualitas

Seiring dengan zaman yang semakin maju, maka peralatan teknologi pun akan semakin canggih pula. Tak terkecuali untuk perangkat komputer. Terlalu banyak kabel pada PC atau laptop memang cukup mengesalkan. Maka dari itu, saat ini mulai bermunculan perangkat yang dapat disambungkan dengan layar komputer tanpa kabel atau wireless. Selain headphone, keyboard dan mouse wireless adalah perangkat wireless paling banyak digunakan saat ini, contohnya Logitech K270 dan Fantech W4.

Tips Memilih Keyboard & Mouse Wireless yang Berkualitas

Pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas informasi mengenai tips memilih keyboard dan mouse wireless yang berkualitas. Hal ini tentunya sangat penting karena kedua perangkat tersebut akan dibanderol dengan harga yang lebih mahal dari perangkat reguler biasa, sehingga Sobat Gaptex tidak akan mengalami kerugian bila membeli perangkat yang tetap. Berikut ini tips-tipsnya:

1. Perhatikan Jaraknya
Keyboard atau mouse wireless mempunyai jangkauan jarak yang berbeda-beda. Beberapa produk ada yang mampu digunakan untuk jarak yang jauh, namun juga ada produk yang hanya bisa digunakan tidak kurang dari 1 meter saja. Namun yang jelas, semakin jauh digunakan, maka akan semakin lemah juga sinyalnya.

2. Fitur
Keyboard dan mouse wireless yang berkualitas biasanya mengusung berbagai fitur yang tidak dimiliki oleh versi standar. Contohnya, pada keyboad wireless memiliki tombol multimedia yang berfungsi sebagai pengontrol musik dan video. Maka dari itu, pilihlah perangkat yang dilengkapi dengan fitur yang sesuai dengan kebutuhan Anda, seperti bermain game atau mendengarkan musik.

Artikel menarik:  Cara Registrasi Ulang SIM Card Seluruh Provider

3. Desain
Anda dapat memilih perangkat keyboard dan mouse wireless yang memiliki desain simpel dan nyaman saat digunakan. Kebanyakan mouse juga dirancang khusus untuk digunakan oleh tangan kanan atau tangan kiri. Selain desainnya, perhatikan juga kondisi dan penggunaan tempat saat Anda menggunakan kedua perangkat wireless tersebut. Namun, jika keyboad wireless sudah dilengkapi touchpad atau mini joystick, lebih baik Anda tidak usah membeli mouse lagi.

4. Fungsi
Apabila Anda kerap menggunakan keyboard dan mouse wireless untuk kebutuhan entertainment, maka pastinya Anda sering memakainya pada kondisi minim cahaya. Oleh karenanya, pilihlah perangkat yang dilengkapi dengan lampu back-lit supaya Anda bisa mengoperasikannya dengan mudah.