Tips & Trik

Tips Membuat Akun Mi dengan Mudah

Bagi para pengguna smartphone Android Xiaomi, tentu saja wajib hukumnya memiliki akun Mi. Mengapa demikian? Karena akun Mi bermanfaat cukup banyak selain Anda bisa masuk ke MiUI forum, Anda pun bisa mengetahui berita terbaru seputar produk Xiaomi dan update terbaru Interface MiUI dan banyak lagi fitur lain yang dapat Anda nikmati setelah memiliki akun Mi. Bahkan pada akun Mi terdapat pula Mi Cloud atau storage virtual yang dapat menyimpan berbagai file yang Anda miliki. Untuk itu jika Anda pengguna Xiaomi dan belum memiliki akun Mi. Berikut tips membuat akun Mi dengan mudah yang tidak akan menghabiskan banyak waktu Anda saat membuatnya.

Xiaomi yang telah hadir di Indonesia beberapa tahun belakangan dan memiliki banyak penggemar, karena smartphone ini memiliki spesifikasi mumpuni dengan harga yang cukup terjangkau. Ada banyak jenis smartphone Xiaomi yang sudah dikenal umum di Indonesia, seperti Xiaomi Redmi 3x, Xiaomi Redmi 4x, Xiaomi Redmi 3s, Xiaomi Redmi Note 3, Xiaomi Redmi Note 5A, Xiaomi Redmi Prime 3, dan lainnya.

Mi Account adalah salah satu layanan spesial yang diberikan oleh Xiaomi yang ditujukan untuk para penggunanya. Akun Mi juga memudahkan Anda untuk menyimpan setelan ponsel pintar Xiaomi dan membuatnya mudah saat Anda mengganti perangkat Xiaomi karena Anda hanya perlu masuk ke akun Mi Anda dan semua pengaturannya dapat diinstal di Smartphone Xiaomi yang baru Anda gunakan. Akun Mi hampir seperti fungsi dan manfaat seperti iCloud pada produk Apple.

Sebagai salah satu fitur pada akun Mi yang berfungsi sebagai cloud storage, fitur Mi Cloud sangat berguna jika Anda memaksimalkan penggunaannya, selain menyimpan atau membackup semua pengaturan, riwayat panggilan, pesan, kontak, catatan, musik, gambar, bahkan file video yang ada di smartphone Xiaomi. Ternyata Mi Cloud juga bisa digunakan untuk menentukan posisi atau berguna untuk melacak keberadaan lokasi smartphone, dan hal ini tentunya sangat berguna dalam mengantisipasi hilangnya Android Xiaomi Anda.

Jika Anda menggunakan Mi Cloud dan memback up serta menyinkronkan semua data pada perangkat, tentu Anda tidak akan takut lagi jika ada file file penting yang hilang di smartphone Anda, Anda bisa merestore semua file penting yang terhapus atau rusak dengan mudah.

Tips Membuat Akun Mi dengan Mudah

1. Yang pertama Anda diwajibkan untuk mendaftar dan membuat akun Xiaomi melalui situs resmi Mi Account atau bisa melalui semua perangkat Xiaomi yang Anda miliki. Pilih pilihan Setting, terus pilih Account Mi, dan silakan tekan “Create New Account atau Buat Akun Baru”. Anda bisa menggunakan alamat email atau bisa juga menggunakan nomor untuk mendaftar. Lalu tekan pilihan “Create Mi Account”.

2. Setelah Anda memasukkan alamat email, masukkan kata sandi atau password yang Anda inginkan, lalu ulangi sekali lagi. Setelah Anda mengisi hal-hal ini, Anda tekan “Submit”.

3. Setelah itu Anda tekan pilihan “Check Your Mailbox”, di mana Anda akan diarahkan untuk membuka email untuk melakukan verifikasi dan mendapatkan kode dari Xiaomi. Setelah Anda cek email Anda, buka email yang dikirim dari Xiaomi dan klik “Activate Account” untuk mengaktifkan akun yang telah Anda buat.

4. Sekarang setelah Anda berhasil membuat akun Mi, Anda akan mendapatkan ID Akun Xiaomi. Silahkan Anda klik pilihan Sign In untuk melanjutkan membuka akun Mi Anda dan masuk ke dashboard akun Mi Anda. Harap tambahkan nomor untuk memaksimalkan akun.

5. Selanjutnya silahkan masukan Negara Anda (Indonesia), lalu masukan juga nomor handphone Anda dan masukan kode yang ada, lalu klik “Next”.

6. Setelah itu, silahkan Anda masukkan kode verifikasi yang dikirim ke nomor Anda via SMS. Setelah Anda memasukkan kode tersebut, klik “Ok”.

7. Dan sekarang Mi Account Anda sudah 100% aktif. Anda bisa kembali ke dashboard akun Mi Anda dengan mengklik “Back To Account”

8. Jika membuat akun Mi melalui komputer, maka di smartphone Xiaomi belum masuk xiaomi kea kun itu. Untuk login anda bisa melakukannya melalui Setting >> Account Mi >> silahkan Anda login menggunakan email dan password yang anda buat tadi di komputer.

9. Selesai.

Demikianlah tips membuat akun Mi dengan mudah yang bisa langsung Anda praktikkan, semoga dengan panduan ini Anda akan bisa memiliki akun Mi dan tentunya Anda sebagai pengguna smartphone Xiaomi bisa menggunaan segala fitur yang ada dengan semaksimal mungkin. Jangan lupa menghapus akun Mi Anda jika perangkat MiUI yang Anda gunakan sudah tidak lagi Anda gunakan (terjua atau diberikan kepada seseorang), hal ini untuk menjaga data penting yang tersimpan pada Mi Cloud Anda. Semoga bermanfaat.