Tips & Trik

Tips Melacak Siapa Saja yang Menghapus Pertemanan di Sosmed

Sobat Gaptex pernah kebingungan saat tiba-tiba ingin mencari teman di media sosial tapi tidak menemukannya? Apakah Anda di hapus dari pertemanan? Rasanya sedikit tidak nyaman jika kita harus sedikit bingung memikirkan apakah dulu sempat berteman atau memang belum pernah menjadi teman dalam facebook atau sosial media lainnya. Kini Anda tidak perlu bingung dan repot-repot lagi untuk mencari tahu apakah teman Anda diam-diam menghapus pertemanan kalian atau tidak.

Tips Melacak Siapa Saja yang Menghapus Pertemanan di Sosmed

Kali ini kami akan memberikan Anda tips menarik untuk mengetahui siapa saja yang menghapus pertemanan dalam sosmed Anda. Sekaligus Anda juga bisa langsung mendapatkan notifikasi jika ada seseorang meng-unfriend Anda di Facebook, Twitter, maupun Instagram. Berikut langkah-langkahnya :

1. Facebook
Facebook sendiri menawarkan fitur privasi bagi para penggunanya. Dengan begitu, tidak mudah untuk mengetahui apakah teman Anda ada yang memutuskan pertemanan dengan Anda atau tidak. Namun jangan khawatir, dengan menggunakan aplikasi Who Deleted Me, Anda bisa dengan mudah mengetahui siapa saja yang men-delete Anda dari daftar pertemanan. Aplikasi ini dapat digunakan pada perangkat Android, iOS, dan juga ekstensi pada Chrome.
– Pertama, Anda perlu mengunduh aplikasi Who Delete Me
– Lalu Anda harus login Facebook pada aplikasi tersebut.
– Klik pilihan “Show Me Who” untuk melihat siapa yang telah menghapus pertemanan Anda. Aplikasi ini juga dapat memberikan info seputar teman baru Anda di Facebook.

2. Twitter
Jika Anda ingin mengetahui siapa saja yang menghapus atau melakukan unfollow pada twitter Anda, Anda dapat menggunakan layanan unfollowers.com. Laman tersebut juga mengizinkan Anda untuk memeriksa siapa saja yang tidak mengikuti Anda kembali (follow back) setelah Anda mengikutinya. Caranya sangat mudah.
– Masuklah ke laman Unfollowers.com dan buat ‘Add Account’
– Klik ‘Add Twitter Account’ lalu masukan data login. Laman tersebut tidak akan mengunggah sesuatu tanpa izin Anda.
– Pilihlah pilihan/opsi ‘New Followers’ atau ‘Not Following Back’ pada sisi kiri laman. Ada juga opsi ‘setting’ jika Anda ingin mengatur waktu email notifikasi per hari atau per minggu.

3. Instagram
Pada sosmed satu ini, Anda dapat dengan mudah untuk mengetahui siapa saja yang mengikuti akun Anda. Karena Instagram sendiri lebih terbuka dalam menampilkan pertemanan. Sedangkan bila Anda ingin mengetahui atau melacak akun mana saja yang berhenti mengikuti Anda, Anda dapat menggunakan laman unfollowers.com. Caranya pun sangat mudah.
– Masuk ke laman Unfollowers.com lalu klik’ Add Account’
– Klik ‘Add Instagram Account’, masukkan data log in.
– Pilihlah ‘New Unfollowers’ pada sisi sebelah kiri jika ingin melihat siapa yang telah melakukan unfollow akun Anda.

Semoga bermanfaat.