Tips Jitu Mendapatkan Uang Dari Youtube Untuk Pemula

Saat ini, memang banyak sekali cara untuk mendapatkan uang dari internet yang dapat Anda tekuni, contohnya melalui video Youtube atau menjadi penulis blog. Lebih hebatnya lagi, banyak sekali peluang mendapatkan penghasilan dari internet tanpa perlu mengeluarkan modal yang besar. Salah satu untuk memperoleh uang yang banyak yaitu dengan menjadi Youtuber. Namun sayangnya, ada saja kesulitan untuk menjadi seorang Youtuber, terlebih lagi untuk para pemula.

Tips Jitu Mendapatkan Uang Dari Youtube Untuk Pemula

Apakah benar Youtube dapat menghasilkan uang? Apabila Anda masih ragu, lihat saja sekarang di Indonesia sudah banyak sekali Youtuber terkenal  seperti Raditya Dika, Ernest Prakasa, Bayu Skak dan banyak lagi. Pendapatan mereka pun sangat menggiurkan per bulannya sehingga banyak orang yang minat untuk menjadi Youtuber seperti mereka.

Demi mendapatkan uang dari Youtuber, Anda harus tahu strategi apa saja yang harus dilakukan. Maka dari itu, mari simak tips-tips jitu mendapatkan uang dari Youtuber untuk pemula:

1. Buat Akun Youtube Terpisah dengan Blog
Apabila Anda juga seorang blogger dan ingin merintis ke bisnis Youtube, maka sebaiknya saat membuat akun Youtube buatlah email yang berbeda dengan blog Anda. Untuk membuat akun Youtube, Anda harus membutuhkan email Google atau Gmail.

2. Hubungkan Iklan Google Adsense
Kemudian, untuk menghasilkan uang dari Youtube, maka Anda juga perlu mengaitkan akun Youtube dengan Google Adsense sehingga video Youtube tersebut dapat menampilkan iklan Google Adsense. Namun yang perlu Anda perhatikan saat ingin menghubungkan Youtube dengan Google Adsense ialah cari waktu yang tepat. Semakin banyak viewers yang di dapat, maka semakin besar pula peluang diterima Google Adsense.

Artikel berhubungan:  Tips Mengatasi Smartphone yang Tidak Bisa Diisi Daya

3. Upload Video Original Sebanyak-banyaknya
Demi mendapatkan penghasilan yang besar lewat Youtube, maka Anda harus mengupload video original buatan Anda sendiri sebanyak-banyaknya. Hal ini dikarenakan oleh besar-kecilnya penghasilan yang akan Anda dapatkan sangat dipengaruhi oleh jumlah viewers Anda.

4. Buat Judul Video dengan Kata Kunci Yang Banyak Dicari
Cara jitu lainnya yaitu buatlah judul video dengan kata kunci yang banyak di cari oleh orang supaya video Anda mempunyai kesempatan ditonton lebih besar. Buatlah judul video dengan unsur-unsur yang dapat membuat orang penasaran.

5. Buat Video Berkualitas & Cari Subscriber Semaksimal Mungkin
Terakhir, agar video Anda mendapatkan view yang banyak, Anda perlu memberikan video berkualitas dan jangan asal-asalan sehingga setiap kali Anda mengupload video baru, subscriber atau orang baru langsung menontonnya. Jangan lupa pula, di akhir video buatlah promosi simpel supaya mereka mensubscribe channel Youtube Anda.