Tips Jitu Berjualan di Instagram Bagi Pemula

Belakangan ini, perkembangan internet berkembang sangat pesat dan sudah mengubah banyak kebiasaan manusia dalam kehidupannya. Bukan hanya dijadikan sebagai tempat untuk mencari informasi, internet juga digunakan untuk bermain game online, menonton Youtube, bermain media sosial, chattingan, atau bahkan dijadikan untuk mengeruk pundi-pundi rupiah.

Tips Jitu Berjualan di Instagram Bagi Pemula

Salah satu media sosial yang sering dijadikan tempat berbisnis online adalah Instagram. Saat ini, memang sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan aplikasi mobile tersebut untuk mengupload foto atau video. Terlebih lagi, Instagram menjadi tempat yang sangat ideal untuk memasarkan atau mempromosikan produk secara online. Selain gratis, berjualan di Instagram juga dipercaya sangat ampuh jika dilakukan dengan cerdas dan tepat.

Bagi Anda yang tertarik membuka toko online di Instagram, mungkin merasa takut jika pemula tidak bisa mengeruk keuntungan yang besar. Maka dari itu, lebih baik pelajarilah dulu tips-tips jitu berikut ini supaya dagangan Anda bisa laris-manis.

1. Buat Akun Khusus
Jika sebelumnya Anda berjualan di Instagram menggunakan akun pribadi, seperti menggunakan nama asli Anda. Sekarang, buatlah akun baru dan beri nama dengan produk mayoritas yang dijual atau nama toko olshop yang menarik.

2. Mencari Followers yang Banyak
Setelah akun sudah siap, selanjutnya Anda harus memperbanyak jumlah followers. Untuk mendapatkan jumlah followers dalam waktu singkat, Anda harus mencari akun yang berjualan produk yang sama dengan yang Anda jual, dengan catatan followers di akun tersebut sudah banyak. Kemudian, ikuti atau follow semua followers akun tersebut. Sebagian orang yang Anda follow tersebut akan memfolback Anda karena penasaran dengan isi produk yang Anda jual.

Artikel berhubungan:  Cara Menggunakan Proxy di Mozilla Firefox

3. Upload Foto yang Banyak
Di saat akun Instagram Anda masih sedikit followers, maka manfaatkanlah dengan mengupload foto-foto yang Anda jual sebanyak-banyaknya. Namun ingat, gunakan foto original dan ambillah foto dengan kamera dan pencahayaan yang bagus.

4. Beri Diskon
Memberi diskon adalah salah satu cara efektif untuk menarik minat konsumen, apalagi perempuan, ketika melihat harga yang di coret dan di jual lebih murah pasti akan langsung mencari info tentang barang tersebut, apabila tertarik dan butuh, mereka tak segan-segan untuk membeli barang tersebut.

5. Tulis Caption Sedetail dan Semenarik Mungkin
Memberikan caption atau keterangan di setiap foto yang Anda upload sangatlah penting. Apabila Anda mengupload foto maka caption tentang foto tersebut minimal harus di sertakan. Sebagai contoh menjual baju, maka caption seperti ketersediaan warna, ukuran dan harga sangatlah penting.

Jangan sampai mengupload foto dengan caption yang tidak jelas dan caption yang membohongi konsumen. Semisal barang Anda memiliki grade KW, namun Anda ganti dengan produk original. Ini merupakan kesalahan fatal, mungkin konsumen tersebut tidak akan membeli lagi di toko Anda.