Berita

Tertipis Didunia, Laptop Acer Swift 7 Dijual Rp 22 Juta!

Di zaman yang serba canggih ini, tidak menutup kemungkinan jika setiap orang memiliki komputer jinjing atau laptop untuk memenuhi kebutuhan mobilitas yang tinggi. Saat ini pilihan laptop sudah sangat beragam sehingga dapat Anda pilih sesuai selera. Jika Anda tidak ingin membawa laptop yang bobotnya berat dan lumayan tebal, mungkin Anda akan berpikir tuk membeli laptop paling tipis di dunia yaitu Acer Swift 7!

Namun, tentunya Anda perlu menyiapkan kocek lebih dalam untuk membeli Acer Swift 7 karena laptop ini dibanderol harga lumayan tinggi yakni Rp 22 juta. Dengan harga setinggi itu, tidak heran bila spesifikasi di dalam Acer Swift 7 sangat mumpuni, bahkan lancar untuk gaming. Namun kembali pada kelebihan utama laptop tersebut yaitu ukuran dan bobotnya yang begitu menggiurkan.

Jika dibandingkan dengan perangkat Asus ZenBook 3 yang dikenal memiliki desain tipis pun tampaknya masih kalah dari Acer Swift 7. Produk ini diperkenalkan oleh Acer pada ajang CES 2018 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat. Dengan ketebalan hanya 8.98 mm, Swift 7 ini lebih tipis dari generasi sebelumnya yang setebal 10 mm.

Acer Swift 7 ini diklaim tetap mempertahankan predikat sebagai laptop tertipis di dunia. Sebagai perbandingan, laptop Apple MacBook Air 12 inci memiliki ketebalan sekitar 13 mm. Bukan hanya Acer, Dell baru-baru ini juga mengenalkan produknya bertajuk XPS 12 versi 2018 yang mempunyai ketebalan 11 mm.

Artikel menarik:  Evercoss U60, Smartphone Full Screen Rp 1 Jutaan

Meski ramping dalam hal body, Acer Swift 7 memiliki jeroan yang tangguh, termasuk prosesor Intel Core i7 generasi ke 7 (Kaby Lake), RAM 8 GB, media penyimpan SSD 256 GB, layar IPS 14 inci beresolusi Full HD, dan menjalankan sistem operasi Windows 10. Lebih menariknya lagi, Acer juga menyematkan model 4G Intel XMM, sehingga pengguna Swift 7 selalu bisa terhubung ke internet melalui jaringan mobile seperti ponsel, meski tidak ada hotspot Wi-Fi di lingkungan sekitar.

Desain tipis dan spesifikasi yang memenuhi kriteria pengguna dengan mobilitas tinggi membuat Acer Swift 7 harus ditebus dengan harga tinggi. Laptop ini rencananya akan tersedia di pasaran pada bulan Maret dengan harga resmi mulai 1.699 dollar AS atau sekitar Rp 22,8 juta. Selain Swift 7, di CES 2018, Acer juga memperkenalkan versi baru Chromebook 11 dengan dua port USB tipe-C, laptop gaming Nitro 5 dengan prosesor AMD Ryzen dan GPU Radeon RX560, dan laptop convertible Spin 3.