BeritaPC

Tentang Windows 10

Desas-desus kemunculan Windows 10 mulai ramai dikabarkan oleh media online terutama yang berniche teknologi. Sebagai raksasa perangkat lunak berbasis Operating System, Windows memang masih mendominasi pengguna dari seluruh antero dunia sehingga tak heran Windows 10 menyedot perhatian cukup luar biasa.

tentang windows 10

Jadwal Rilis Windows 10
Diambil dari laman resmi, Windows 10 akan dirilis pada July 29, 2015. Saat ini, pemesanan bahkan sudah bisa dilakukan lewat Amazon, baik untuk edisi Home maupun Pro. Windows 10 versi Home dijual dengan harga USD 120 dan Windows 10 Pro USD 200.

Kelebihan Windows 10 dibandingkan versi pendahulunya
Setidaknya ada 5 kelebihan dari Windows 10 yang membedakan dengan versi sebelumnya yang sebentar lagi akan ‘digeser’, yaitu :
– Start Menu kembali
– Multi platform
– Windows Explorer Baru
– Command Prompt Juga Baru
– Tampilan Baru Task View

Seluruh kelebihan diatas sudah pernah dibahas disini.

Artikel menarik:  Evercoss U60, Smartphone Full Screen Rp 1 Jutaan

Windows 7 + 8 = Windows 10
Yes. Windows 10 merupakan perkawinan antara Windows 7 yang user-friendly, ringan, desktop mode dengan Windows 8 yang modern, mobile, update dan touch friendly.

Microsoft telah belajar banyak dari Windows 7 dan Windows 8, mempelajari kelebihan dan kekurangannya, lalu menggabungkan kelebihan keduanya di Windows 10.

Upgrade GRATIS
Untuk versi 10 kali ini, Microsoft memberlakukan upgrade gratis bagi Anda yang saat ini menggunakan Windows 7 dan 8.1 dengan lisensi resmi yang aktif! Sebelumnya, Microsoft tak pernah memberlakukan hal yang sama pada OS versi yang lain.

Upgrade gratis ini berlaku tanpa batasan waktu sehingga Anda akan tetap mendapatkan support dan update sama seperti paid customer yang lainnya.