Tentang Unlock Andromax Smartfren

Smartfren gencar menggebrak pasar ponsel pintar dengan deretan Andromax Android yang rata-rata dijual dengan harga miring dengan dual sim CDMA-GSM. Digadang-gadang, Smartfren bahkan rela ‘nombok’ demi menjual paket bundling seluruh seri Andromax guna meningkatkan jumlah pelanggan mereka. Strategi tersebut terbukti jitu dengan angka pertumbuhan pengguna yang signifikan dalam market CDMA yang cukup lesu.

Tentang Unlock Andromax Smartfren

Berbagai seri Andromax yang saat ini sudah beredar di pasar antara lain Andromax i, Andromax U, Andromax U2, Andromax V, Andromax C, Andromax T, Andromax Z. Beredar kabar bahwa sebentar lagi, Smartfren akan mengeluarkan seri Andromax premium yang mampu menyaingi Samsung Galaxy S4 atau iPhone 5.

Dari sekian banyak pengguna Smartfren Andromax, tak jarang yang menginginkan unlock dengan berbagai alasan agar slot CDMA dapat digunakan selain operator Smartfren. Pertanyaannya, apakah hal tersebut bisa dilakukan?

Jawabannya adalah tidak atau belum bisa. Sebabnya karena kebanyakan jasa unlock atau ponsel yang dapat diunlock adalah yang berasal dari operator luar. Itu pun dengan kenyataaan bahwa proses unlock tersebut adalah legal karena memang disediakan field untuk mengisi kode unlock.

Sementara itu, pada seluruh seri Andromax, field kode unlock tidak disediakan. Lagipula, berdasarkan fakta yang sudah disebutkan diawal, Smartfren tentu saja akan sedapat mungkin mempertahankan pelanggan agar tetap menggunakan Smartfren pada Andromax yang mereka miliki. BUndling Smartfren tidak memiliki masa kadaluarsa, dimana seluruh seria Andromax hanya akan bisa digunakan dengan operator Smartfren (untuk network CDMA) selamanya.

Artikel menarik:  Pengertian Harddisk dan Fungsinya

Jika Anda ingin menggunakan Andromax dengan oeprator CDMA lain, satu-satunya cara yang dapat dilakukan adalah dengan membeli ponsel ‘generik FU’ yang sama dengan Andromax yang banyak dijual di website e-commerce China dengan merek aslinya. Hanya saja, dapat dipastikan harga jual akan lebih mahal plus biaya impor, pengiriman dan cukai yang harus Anda tanggung.

Sebuah fakta lagi yang dapat menjelaskan tentang sulitnya unlock ponsel Smartfren adlaah fakta bahwa hal tersebut memang tidak dapat dilakukan bahkan untuk seluruh bundling Smartfren terdahulu, termasuk modem.

So, jika Anda adalah pengguna Andromax atau calon pengguna Andromax, sebaiknya tidak perlu berpikir untuk melakukan unlock yang tidak akan bisa dilakukan. Sederhananya, take it or leave it. Nikmati koneksi Smartfren pada Andromax Anda atau beralihlah ke ponsel lain yang membebaskan Anda memilih operator.

Semoga mencerahkan!