Telkomsel Luncurkan Layanan 4G

Operator seluler terbesar di tanah air akhirnya secara resmi meluncurkan teknologi 4G hari ini 8 Desember 2014. Dengan demikian, Telkomsel menjadi operator seluler pertama di tanah air yang memiliki jaringan 4G dengan teknologi Long Term Evolution (LTE) di spektrum 900 MHz. Peresmian layanan baru ini sekaligus menjadi era baru teknologi kecepatan akses internet yang mencapai 100 Mbps di tanah air.

Telkomsel Luncurkan Layanan 4G

Layanan 4G LTE Telkomsel nantinya dapat langsung dinikmati oleh pelanggan di Jakarta dan Bali dengan kehadiran 110 eNode B di Jakarta dan 76 eNode B di Bali untuk base station 4G LTE.. Sementara itu, penambahan area layanan akan dilakukan secara bertahap di awal tahun 2015 menyasar pada 7 kota besar lainnya di tanah air.

Gebrakan Telkomsel yang ‘berlari’ cukup cepat ini dipercaya akan merangsang operator lainnya untuk juga cepat-cepat menghadirkan layanan serupa yang memang sudah dinantikan cukup lama. Akses yang cepat, stabil dan murah merupakan idaman masyarakat Indonesia yang sudah bosan dengan teknologi akses internet usang.

Artikel menarik:  Zenfone 4 Selfie & Pro akan Hadir di Indonesia

Teknologi 4G sendiri sebelumnya sudah dapat dinikmati oleh pengguna layanan BOLT, meski dikeluhkan belum maksimal dari segi kecepatan, harga dan area layanan.

Sementara itu, pesaing utama Telkomsel, XL Axiata sebelumnya juga sudah pula menghadirkan teknologi 4G meski baru sebatas beberapa areal saja seperti Kota Kasablanka dan Central Park Jakarta.

So, kita nantikan saja perjalanan 4G di tanah air.