Telkom Flexi Akan Segera Ditutup!

Jika Anda adalah salah satu dari 5 juta pelanggan Flexi yang ada saat ini, bersiap-siaplah menghadapi kenyataan bahwa Telkom Flexi yang terkenal dengan jargon ‘bukan telepon biasa’ itu akan segera ‘dimatikan’  alias bangkrut dalam waktu dekat. Sebagai layanan berbasis CDMA yang dahulu sangat terkenal, Flexi dianggap gagal menjalankan bisnisnya yang terus melempem dari waktu ke waktu.

Telkom Flexi Akan Segera Ditutup!

Alasan utama dibalik rencana penutupan Flexi adalah ‘madesu’ alias masa depan suram yang diprediksikan oleh mereka. Bisnis operator CDMA memang terlihat tak begitu menggembirakan setelah banyak operator lain juga mengalami kerugian dan perlahan terbenam, sebut saja StarOne dan Esia. Secara teknologi, CDMA memang sudah tidak lagi menarik seperti dulu karena perkembangannya yang stagnant.

Satu-satunya operator CDMA yang masih menunjukkan taring adalah Smartfren berbekal strategi bisnisnya dengan paket bundling Andromax yang cukup menuai kesuksesan. Smartfren juga memiliki sistem nomor dan penggunaan yang mirip dengan GSM sehingga pengguna tak merasa kesulitan ketika menggunakannya.

Masa Depan Flexi
Telkom Flexi jelas tak memiliki masa depan karena akan segera ditutup. Para pengguna yang saat ini masih aktif, diperkirakan akan dialihkan oleh Telkomsel dengan layanan As CDMA yang sedang dipersiapkan. Disebutkan, saat ini Telkomsel tengah membuat paket khusus sehingga pelanggan Flexi yang menggunakan nomor prabayar kartu As bisa menikmati panggilan murah ke sesama flexi yang telah berpindah ke kartu As.

Artikel berhubungan:  Nikon Rilis Kamera Mid-Range 4K DSLR D7500

Kompensasi
Seperti semua layanan yang stop di tengah jalan, Telkom Flexi harus memberikan kompensasi kepada pelanggan yang saat ini masih menggunakannya. Hingga saat ini, skema kompensasi yang masih direncanakan adalah pulsa dan handphone.

Kapan?
Dilansir dari pernyataan Vice President Public Relations Telkom, Arif Prabowo, rencana ini akan segera diumumkan pada awal September ini. Seluruh mekanisme juga akan turut diberitahukan kepada pelanggan.

Bye bye, Flexi!