Berita

Susah Bangun? Coba Alarm Aroma Khas dari Sensorwake!

Kebanyakan orang pasti merasa jengkel bila dibangunkan paksa dengan suara yang berisik. Oleh sebab itu, kini hadir alarm dengan aroma khas yang langsung membuat otak Anda fresh dan terbangun saat itu juga. Memang kalau dipikir-pikir, membangunkan seseorang tidur dengan aroma bau tidak masuk akal. Tapi hal ini adalah yang paling efektif dilakukan karena indera perciuman lebih peka daripada indera pendengaran ketika sedang tidur.

Susah Bangun Coba Alarm Aroma Khas dari Sensorwake

Apakah Anda pernah terbangun spontan karena hanya aroma kopi yang dibuat seseorang di dekatmu? Atau sesuatu yang berbau gosong karena seseorang lupa mematikan kompor? Itulah salah satu contoh terkuat kenapa bau dapat membangunkan kita dari tidur. Hal inilah yang menjadi alasan dari Sensorwake untuk membuat Olfactory Alarm Clock.

Perusahaan rintisan yang berpusat di Perancis tersebut membuat alarm khusus dan membawanya ke laman pengumpulan dana Kickstarter sampai berhasil memenuhi target massal hingga sekarang. Dengan alaram bau khas ini, Sensorwake berusaha meningkatkan efisiensi kualitas bangun tidur yang menyegarkan otak. Anda pun tak perlu jengkel lagi dengan suara alarm yang menyebalkan atau suara melingking saudara dan keluarga Anda. Cukup menghirup aroma khas tersebut yang justru membuat kita senang dan bangun dengan sendirinya karena otak sudah segar.

Artikel menarik:  Ini Dia 40 Smartphone Xiaomi yang Kebagian MIUI 9

Olfactory Alarm Clock menghasilkan bau itu dari sebuah kapsul. Setelah Anda mengatur jam untuk bangun, maka bau dari kapsul tersebut akan keluar memenuhi ruangan kamar. Saat ini, sudah tersedia aroma roti bakar, laut, kue, rumput, coklat dan peppermint. Setiap kapsulnya dapat digunakan sebanyak 30 kali alarm.

Jika Anda masih belum juga terbangun, setelah tiga menit akan keluar suara musik seperti alarm seperti biasa. Bedanya, musik ini tidak menganggu dan hanya sebentar. Hal tersebut untuk memacu supaya Anda mencium aroma segar yang telah tersebar di ruangan. Olfactory Alarm Clock dari Sensorwake dapat Anda beli di laman resmi Sensorwake shop dengan harga $99 atau sekitar Rp 1,3 jutaan untuk satu alat alarm dengan satu kapsul aroma roti bakar. Tetapi jika Anda menginginkan paket lengkapnya dengan satu alarm dan seluruh aroma kapsul seharga Rp 1,6 jutaan. Jangan lupakan biaya ongkir internasional yang bisa melebihi Rp 200 ribuan.